kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkomsel dan Huawei Indonesia perluas jaringan 4G LTE di 3 Kawasan Perdesaan


Senin, 18 Januari 2021 / 13:02 WIB
Telkomsel dan Huawei Indonesia perluas jaringan 4G LTE di 3 Kawasan Perdesaan
ILUSTRASI. Bantuan fasilitas laboratorium komputer sekolah dari Telkomsel dan Huawei.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Telkomsel dan Huawei Indonesia bersama dengan Pemerintah melalui BAKTI Kominfo RI berkolaborasi menghadirkan jaringan broadband 4G LTE di kawasan-kawasan pelosok di tanah air.

Melalui sinergi ini, dari sekitar 1000 BTS Universal Service Obligation (USO), Telkomsel dan Huawei fokus di tiga wilayah yakni Sumatera, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Nusa Tenggara Timur (NTT) yang semula 2G kini menjadi 4G.

Melalui perluasan jaringan dan konektivitas broadband di kawasan-kawasan Terdepan, Terluar dan Tertinggal (3T), masyarakat setempat yang semula terkendala konektivitas dalam melakukan aktivitas belajar-mengajar secara daring selama pandemi kini telah mampu melakukannya dengan lancar.

Juanita Erawati, VP Network Development Telkomsel mengatakan, perluasan jaringan 4G hingga ke kawasan 3T diharapkan dapat membantu dunia pendidikan.

Selain itu, peningkatan teknologi jaringan ini diharapkan juga mampu mendorong transformasi digital masyarakat sesuai dengan program pembangunan sosial negara Indonesia.

“Harapan kami, teknologi broadband dan digital yang telah tersedia di wilayah 3T ini juga dapat mengembangkan dan memberdayakan aktivitas perekonomian serta sosial budaya masyarakat setempat,” kata Juanita dalam keterangan resminya, Senin (18/1).

Baca Juga: Telkomsel dukung kelancaran operasional komunikasi tim evakuasi Sriwijaya Air SJ-182

Senada, Project Manager Huawei Indonesia, Yang Jiang mengungkapkan sinergi dengan Telkomsel dalam memperluas konektivitas jaringan broadband hingga ke daerah-daerah pelosok menjadi bagian terintegrasi Huawei.

Sinergi ini diharapkan dapat mendukung tercapainya visi Indonesia menjadi salah satu negara maju dan terdepan di dunia melalui tersedianya infrastruktur teknologi terdepan dan andal.

“Secara global, Huawei memiliki komitmen yang kuat untuk terus meningkatkan inklusi teknologi digital di berbagai sektor, termasuk pendidikan. Di Indonesia, sinergi bersama Telkomsel dalam menghadirkan konektivitas broadband untuk mendukung aktivitas ekonomi, sosial dan budaya masyarakat di wilayah perdesaan di Sumatera, NTT dan NTB,” ujar Yang Jiang.

Bersamaan dengan kolaborasi bersama Telkomsel ini, Huawei Indonesia juga menghadirkan Lab Komputer di SMPN 4 Boleng, Manggarai Barat, NTT dan Yayasan Pondok Pesantren Nur Ilahi NW Belangos, Buwun Mas, NTB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×