Reporter: Gentur Putro Jati |
JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) selaku induk usaha PT Telkomsel Tbk menargetkan anak usahanya untuk dapat menggaet 15 juta sampai 17 juta pelanggan baru tahun ini. Tahun ini, pelanggan Telkomsel akan dipatok bertambah 15 juta sampai 17 juta pelanggan dari estimasi 83 juta pelanggan di akhir 2009 menjadi 98 juta sampai 100 juta pelanggan.
"Dengan demikian market share seluler juga diproyeksikan meningkat menjadi 53%," kata Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia dalam rilis resminya, Senin (4/1). Sepanjang 2009 ini, Telkomsel menurut Eddy menguasai 52% pangsa pasar seluler di Indonesia.
Meskipun operator baru banyak melakukan ekspansi bisnisnya tahun ini. Sampai kuartal III 2009, jumlah pelanggan Telkomsel mencapai hampir 80 juta atau tumbuh 32% dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya. Sama seperti Flexi, pertumbuhan pelanggan Telkomsel juga dipacu oleh luasnya jangkauan BTS yang pada posisi kuartal III 2009 mencapai 29.781 BTS, atau bertambah 19% dibandingkan periode yang sama pada 2008.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News