kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45974,33   -17,61   -1.78%
  • EMAS991.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Telkomsigma antisipasi downtime dan serangan siber selama Natal dan Tahun Baru


Rabu, 15 Desember 2021 / 23:59 WIB
Telkomsigma antisipasi downtime dan serangan siber selama Natal dan Tahun Baru
ILUSTRASI. Logo Telkomsigma


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Memasuki awal tahun 2022, tingkat ketertarikan industri terhadap penggunaan layanan cloud terus meningkat. Secara garis besar pengguna menginginkan layanan cloud yang terjamin keamanannya dan dapat diandalkan. 

Selain itu, keberadaan server yang tersebar di berbagai wilayah memungkinkan pengguna untuk mengakses data secara cepat melalui internet juga menjadi pertimbangan.

Hal ini menjadi perhatian dari Flou Cloud. Cloud ini menawarkan fleksibilitas dengan kemudahan data akses, kapan dan dimanapun selama pengguna (user) terkoneksi dengan internet.  

Selain itu fitur keamanan Flou Cloud akan menyimpan sekaligus menjaga data agar hanya bisa diakses oleh pihak yang diizinkan melalui dukungan infrastruktur data center yang tersertifikasi internasional.

“Selama momentum tahun baru, secara umum akan terjadi kenaikan trafik dan mementum penting yang berkaitan dengan layanan digital yang beroperasi melalui cloud,” terang, Direktur Delivery dan Operation Telkomsigma, I Wayan Sukerta, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (15/12). 

Tekomsigma menyiapkan Posko Siaga Natal dan Tahun Baru (NARU), guna mengantisipasi terjadinya downtime atau gangguan. Terkait gangguan siber, Flou Cloud memiliki sistem keamanan firewall berbasis web (WAF) untuk menyaring, memonitor, menganalisa dan mendeteksi semua akses serta melakukan blokir terhadap lalu lintas berbahaya yang diarahkan ke situs web dan aplikasi pelanggan. 

Sejak grand launching pada Desember 2020, Flou  sudah mencatatkan 1.300 jumlah pengguna dari berbagai segmen industri di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×