Reporter: Leni Wandira | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri nutrisi nasional kian bersaing dalam menjawab tantangan bonus demografi Indonesia 2030 - 2040. Dengan fakta bahwa 60% anak Indonesia tidak pernah minum susu, pelaku industri didorong untuk menghadirkan solusi gizi yang terjangkau, inovatif dan berkelanjutan.
Menangkap peluang sekaligus menjawab tantangan tersebut, vidoran, produk unggulan Tempo Scan Group (TSPC) meluncurkan program “Dunia S.M.A.R.T vidoran: Bekal Bergizi Generasi Emas” sebagai bagian dari strategi jangka panjang menyiapkan kualitas sumber daya manusia menuju visi Indonesia Emas 2045.
Diana Theodora, General Manager Brand Communication & Content Health Care Tempo Scan Pacific, menegaskan konsistensi vidoran sejak 1977 dalam menghadirkan produk gizi berkualitas dengan harga terjangkau.
"Hadirnya kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab vidoran sebagai brand 100% Indonesia untuk meningkatkan kesadaran para ibu akan pentingnya akses nutrisi yang tepat, yakni makanan gizi seimbang dan susu, stimulasi, serta pendidikan. Semua ini penting agar anak Indonesia siap menjadi generasi emas di tahun 2045,” ujar Diana dalam keterangannya, Jumat (22/8/2025).
Baca Juga: Laba Tempo Scan Pacific (TSPC) Terkoreksi 16,75% di Semester I-2025
Sejak 2023, program Dunia S.M.A.R.T vidoran telah dijalankan secara berkesinambungan, dengan pendekatan dari masa kehamilan hingga periode tumbuh kembang anak. Vidoran bekerja sama dengan para bidan di berbagai wilayah untuk edukasi pentingnya nutrisi selama kehamilan sebagai intervensi stunting dini.
Tahun ini, program juga mendorong ibu-ibu berbagi ide bekal bernutrisi bersama vidoran dengan total hadiah Rp1 miliar, serta memperkenalkan Kantin Bergizi Generasi Emas di sekolah-sekolah, yang menyediakan makanan sehat lengkap dengan susu vidoran Xmart.
“Dalam pelaksanaannya, vidoran telah mengedukasi lebih dari 6.000 ibu hamil di berbagai wilayah Indonesia sebagai upaya membantu pemerintah dalam intervensi stunting sejak dini. Hingga kini, program tersebut juga menjangkau lebih dari 30.000 siswa,” tambah Diana.
Program ini turut berkolaborasi dengan merek anak lainnya dalam ekosistem Tempo Scan Group, seperti bodrexin dan MY Baby KIDS, untuk memberikan ruang pengembangan kecerdasan, kreativitas, dan kepercayaan diri anak di sekolah.
Baca Juga: Penjualan Tempo Scan (TSPC) Turun 4,9% di Kuartal I 2025, Intip Rekomendasi Sahamnya
Zaskia Sungkar, Brand Ambassador vidoran, menilai program ini tepat sasaran dalam menumbuhkan kesadaran nutrisi. “Asupan gizi yang seimbang menjadi fondasi fundamental bagi tumbuh kembang anak agar berhasil di masa depan. Oleh karena itu, saya percayakan susu vidoran Xmart untuk melengkapi gizi anak saya,” ungkapnya.
Dari sisi korporasi, Aviaska, Managing Director Cosmetic, Consumer & Health Care Division Tempo Scan, menekankan program ini merupakan bagian dari tanggung jawab industri.
"Melalui vidoran, kami berupaya menyediakan kesetaraan akses nutrisi bagi seluruh anak Indonesia agar dapat berhasil kelak. Komitmen ini kami jalankan secara konsisten melalui berbagai inovasi, produk berkualitas, dan program berkelanjutan,” tutup Aviaska.
Baca Juga: Melongok Prospek dan Rekomendasi Saham Tempo Scan Pacific (TSPC)
Selanjutnya: Tak Ada di LHKPN, Berapa Harga Nissan GT-R R35 Milik Wamenaker yang Disita KPK?
Menarik Dibaca: Simak Ramalan Zodiak Keuangan & Karier Besok Sabtu 23 Agustus 2025
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News