kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.429.000   20.000   1,42%
  • USD/IDR 15.405   30,00   0,19%
  • IDX 7.812   13,98   0,18%
  • KOMPAS100 1.184   -0,59   -0,05%
  • LQ45 959   0,88   0,09%
  • ISSI 227   0,13   0,06%
  • IDX30 489   0,88   0,18%
  • IDXHIDIV20 590   1,24   0,21%
  • IDX80 134   -0,05   -0,04%
  • IDXV30 139   -1,25   -0,90%
  • IDXQ30 163   0,24   0,15%

Temu Pedagang Aksesmu 2024: Mengukuhkan Komitmen untuk Mendukung UMKM Indonesia


Selasa, 27 Agustus 2024 / 18:50 WIB
Temu Pedagang Aksesmu 2024: Mengukuhkan Komitmen untuk Mendukung UMKM Indonesia
ILUSTRASI. Aksesmu ? Aplikasi belanja grosir dan eceran menggelar?menggelar acara Temu Pedagang Aksesmu 2024 yang diadakan di UTC Semarang, Selasa, 27 Agustus 2024.


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Aksesmu – Aplikasi belanja grosir dan eceran untuk keperluan warung atau toko kelontong yang memberikan layanan antar sekaligus pendampingan usaha, dengan bangga menggelar acara Temu Pedagang Aksesmu 2024 yang diadakan di UTC Semarang, Selasa, 27 Agustus 2024.

Acara ini dihadiri oleh 1000 pedagang atau pemilik warung kelontong yang merupakan member setia Aksesmu, dikenal sebagai Outlet Binaan Aksesmu (OBA). Para peserta ini datang dari berbagai penjuru Indonesia, mulai dari Sumatera, Kalimantan, Sulawesi hingga Nusa Tenggara dan Bali, serta seluruh pulau Jawa.

Mereka adalah 1000 pedagang terbaik yang terpilih dari 230.000 OBA selama dua tahun Aksesmu melayani.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari UMKM Nasional 2024 yang jatuh pada 12 Agustus lalu.

Baca Juga: Aksesmu dan BSI Buka Layanan Virtual Account Fasilitasi Pengguna Perbankan Syariah

Dalam kesempatan ini, Aksesmu bekerja sama dengan para mitra pemasok dari belasan produsen FMCG untuk memberikan apresiasi kepada 50 OBA terbaik berdasarkan pembelanjaan di aplikasi Aksesmu.

Acara ini turut dihadiri oleh Herfan Brilianto Mursabdo, S.I.P., M.A., CPPPP selaku Asisten Deputi Koperasi dan UMKM, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara.

Herfan memberikan apresiasi terhadap inisiatif Aksesmu. "Terima kasih atas undangan yang diberikan, dan kami sangat mengapresiasi upaya Aksesmu dalam mendukung pengembangan UMKM di Indonesia. Kegiatan seperti ini sangat penting dalam menggerakkan ekonomi rakyat dan memastikan UMKM terus berkembang dan berdaya saing di era digital ini."

Baca Juga: Ribuan Pedagang Member Aksesmu Mudik Bareng Program BERKAH AKSESMU 2024

Di awal acara Direktur Operasi Aksesmu Viendra Primadia turut memberikan kata sambutannya, "1000 Outlet Binaan Aksesmu yang merupakan member paling setia Aksesmu dari seluruh Indonesia dapat hadir di acara ini, merupakan suatu kehormatan bagi kami, meluangkan waktu Bapak Ibu di waktu waktu kesibukan menjaga warung. Saya juga mau berterima kasih kepada seluruh mitra pemasok dan mitra strategis kami lainnya yang mendukung baik moril maupun materil sehingga acara ini dapat terlaksana, serta seluruh panitia yang telah menyelenggarakannya dengan baik. Aksesmu berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia, terutama melalui berbagai inisiatif operasional yang mendukung para pedagang, seperti program perlindungan sosial BPJS Ketenagakerjaan yang kami perkenalkan hari ini. Kerjasama yang kuat antara Aksesmu dan para pedagang warung ini akan membawa kita semua menuju masa depan yang lebih baik."

Selain apresiasi bagi member terbaik, Aksesmu juga menunjukkan komitmennya dalam mendukung keselamatan kerja bagi para pedagang warung.

Bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Aksesmu mengadakan sosialisasi pentingnya perlindungan BPJS TK bagi para pedagang, bukan hanya untuk pekerja upahan. Komitmen ini ditandai dengan pemberian perlindungan awal bagi 5000 OBA.

Baca Juga: Aksesmu Berangkatkan 800 Pedagang Warung di Program Mudik Bareng 2023

Seremonial simbolis perlindungan ini dilakukan oleh Direktur Komersial Aksesmu, Yosef Risdianto, bersama Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tangerang Cikokol, Zain Setyadi  kepada salah satu perwakilan OBA.

Yosef juga menyampaikan dalam acara tersebut, "Kami sangat berterima kasih kepada para mitra Aksesmu yang telah mendukung acara ini. Harapan kami, kerja sama ini akan terus berlanjut sehingga kita dapat bersama-sama memberikan akses yang lebih luas bagi UMKM. UMKM adalah nyawa perekonomian Indonesia, dan Aksesmu akan selalu berdiri di garis depan untuk mendukung mereka."

Acara Temu Pedagang Aksesmu 2024 berlangsung dari pagi hingga tengah hari, dimulai dengan rangkaian seremoni dan penghargaan bagi member terbaik. Selanjutnya, diadakan talkshow mengenai digitalisasi UMKM warung kelontong, yang diakhiri dengan hiburan dari pelawak legendaris Mbah Kirun.

Setelah istirahat makan siang dan sholat, acara dilanjutkan di area outdoor dengan kegiatan "Pasar Cuan". Di sini, puluhan booth sponsor menawarkan berbagai aktivitas seperti free sample, photo booth, doorprize, dan hiburan musik yang menyemarakkan suasana.

Baca Juga: Genap Berusia 1 Tahun, Aksesmu Bantu 230.000 Warung Kelontong Penuhi Kebutuhan Usaha

Sherly, salah satu Outlet Binaan Aksesmu dari Gorontalo, mengungkapkan kegembiraannya, "Saya sangat senang bisa ikut acara ini. Aksesmu ajak saya ketemu pedagang lainnya dari berbagai daerah. Saya juga tadi dapat ilmu digital ya. Kapan lagi bisa ada acara seperti ini, biasanya saya hanya di warung saja."

Abdul Latip, OBA dari Bandung juga menambahkan, "Meskipun perjalanan panjang, saya sangat senang bisa bersilaturahmi dengan pedagang lainnya. Apalagi, tadi saya dapat penghargaan dan hadiah sebagai salah satu Outlet Binaan terbaik. Terima kasih Aksesmu, semoga bisa terus bantu saya sediakan keperluan stok warung saya, jadi saya nggak perlu keluar warung untuk belanja."

Acara Temu Pedagang Aksesmu 2024 ini menjadi momentum penting untuk mempererat hubungan antara Aksesmu , mitra pemasok dan para pedagang setia, sekaligus menunjukkan komitmen perusahaan dalam mendukung perkembangan UMKM di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×