kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,29   1,62   0.19%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tera Data Indonusa (AXIO) Bidik Peningkatan Penjualan 20% pada Tahun 2024


Rabu, 05 Juni 2024 / 17:57 WIB
Tera Data Indonusa (AXIO) Bidik Peningkatan Penjualan 20% pada Tahun 2024
ILUSTRASI. Perakitan laptop?Axioo?produksi PT Tera Data Indonusa Tbk.


Reporter: Filemon Agung | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) menargetkan peningkatan kinerja penjualan mencapai 20% pada tahun 2024.

Corporate Secretary AXIO Luhur Budiman mengatakan, raihan penjualan laptop Axioo pada kuartal pertama tahun 2024 menunjukkan pertumbuhan yang signifikan dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Meski tak merinci, Luhur menjelaskan sejumlah faktor yang mempengaruhi antara lain peningkatan kebutuhan akan perangkat kerja dan belajar di sekolah, serta penawaran produk yang disebut semakin inovatif dan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Laptop yang mendominasi penjualan kami saat ini adalah yang diperuntukkan untuk sektor pendidikan dan bisnis. Peningkatan adopsi teknologi di sekolah-sekolah dan institusi pendidikan, serta kebutuhan perusahaan akan perangkat yang handal untuk mendukung produktivitas kerja, menjadi pendorong utama," ujar Luhur kepada Kontan, Rabu (5/6). 

Baca Juga: Sinar Mas Agro (SMAR) Catat Penjualan Produk Kelapa Sawit 5,5 Juta Ton Sepanjang 2023

Luhur menambahkan, segmen laptop gaming juga menunjukkan pertumbuhan yang baik, didorong oleh minat yang terus meningkat terhadap e-sports dan gaming.

"Tahun ini, Axioo menargetkan peningkatan penjualan sebesar 20% dibandingkan tahun 2023. Kami optimis dapat mencapai target ini," jelas Luhur.

Luhur menjelaskan, demi mencapai target kinerja, pihaknya terus berinovasi dalam produk dan layanan, serta memperluas jaringan distribusi dan kerja sama dengan berbagai institusi pendidikan dan perusahaan. 

Selain itu, manajemen AXIO juga berencana meluncurkan beberapa produk baru yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pasar yang semakin beragam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×