kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Industri E-Sports Makin Populer, Tera Data (AXIO) Yakin Permintaan Laptop Gaming Naik


Minggu, 17 Maret 2024 / 15:36 WIB
Industri E-Sports Makin Populer, Tera Data (AXIO) Yakin Permintaan Laptop Gaming Naik
ILUSTRASI. Laptop gaming Axioo Pongo produksi PT Tera Data Indonusa Tbk. Pasar e-sports di Indonesia diproyeksikan mencapai pendapatan sebesar US$ 11,1 juta pada tahun 2024.


Reporter: Rashif Usman | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Industri e-sports menyimpan potensi besar di Indonesia. Mengacu laporan dari Statista, pasar e-sports di Indonesia diproyeksikan mencapai pendapatan sebesar US$ 11,1 juta pada tahun 2024. 

Pasar di industri ini diprediksi memiliki pertumbuhan rata-rata tahunan atau compounded annual growth rate (CAGR) sebesar 5,87% dalam periode 2024-2028. Sementara, dari jumlah pengguna, pasar e-sports diperkirakan mencapai 19,1 juta pengguna pada tahun 2028.

Melihat potensi besar ini, PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) mengaku optimistis permintaan laptop gaming akan melonjak seiring meningkatnya popularitas e-sport di Indonesia.

"Permintaan untuk laptop gaming di Indonesia diperkirakan akan naik karena popularitas gaming dan e-sports serta harga biaya internet yang makin terjangkau di Indonesia," kata Vice President Bussiness Development & Strategic Partnership AXIO, Timmy Theopelus kepada Kontan.co.id, Jumat (15/3).

Baca Juga: Asus Menyebut Kebutuhan Laptop Gaming Akan Meningkat di Masa Depan

Timmy mengatakan, AXIO telah memperkenalkan laptop seri Axioo Pongo sebagai bukti komitmen perusahaan untuk ekspansi ke segmen laptop gaming. Pada 2024, AXIO juga telah meluncurkan beberapa seri Axioo Pongo seperti Pongo Studio hingga Pongo 725 yang dibanderol mulai dari Rp 10 jutaan.

Timmy menerangkan, pihaknya akan memacu kinerja penjualan melalui inovasi produk, namun dengan harga yang tetap terjangkau. Pihaknya juga akan terus memperbarui seri Axioo Pongo dengan teknologi terkini.

"Kami juga akan meluncurkan berbagai seri gaming terbaru lagi di tahun ini, sebagai bentuk keseriusan di dalam segmen ini," ujar dia.

Baca Juga: E-Sport Makin Populer, Begini Dampaknya ke Industri Laptop dan Telekomunikasi

Timmy menjelaskan, meski persaingan laptop gaming akan ketat tahun ini, AXIO optimistis dapat menggarap pasar yang lebih luas lagi karena dukungan inovasi produk terbaru, harga yang terjangkau serta layanan purna jual yang optimal.

"Sampai Maret 2024 ini Axioo telah meningkatkan jumlah service point hingga 177 titik yang mencakup 98% lokasi di Indonesia. Ini sebuah bukti nyata dari komitmen kami untuk memberikan dukungan purna jual yang luas," ucapnya.

Selain itu, Axioo memberikan garansi tambahan 3 tahun untuk laptop gaming Axioo Pongo, serta layanan same day service hanya 6 jam untuk seri Pongo dan Hype. 

"Ini semua adalah upaya kami untuk memberikan nilai tambah bagi konsumen," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×