kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.504.000   5.000   0,33%
  • USD/IDR 15.932   28,00   0,18%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Teradata Menargetkan Pendapatan Tumbuh 20%


Sabtu, 15 Juni 2013 / 07:05 WIB
Teradata Menargetkan Pendapatan Tumbuh 20%
ILUSTRASI. Ilustrasi Harga Emas Antam dan UBS Hari Ini di Pegadaian, Selasa, 4 Januari 2022. ANTARA FOTO/FB Anggoro/foc.


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Herlina Kartika Dewi

JAKARTA. PT Teradata Indonusa selaku pemegang merk Axioo, vendor lokal untuk produk telekomunikasi dan informatika (TI) membidik pertumbuhan pendapatan sebesar 20% pada tahun ini.

Untuk mencapai target pertumbuhan itu, Teradata semakin agresif meluncurkan tablet, ponsel  pintar sekaligus convertible notebook.

Managing Director Teradata, David Kartono, menuturkan, pasar produk TI domestik tengah mengalami perubahan menuju perangkat tablet dan ponsel pintar. Sementara itu, produk notebook, netbook dan Personal Computer atau PC  semakin ditinggalkan.

Melihat kondisi pasar itu, Teradata berkomitmen untuk meluncurkan banyak produk tablet dan ponsel pintar. "Tahun ini, target kami ada 20 model ponsel pintar dan 30 hingga 45 model tablet," kata David, Jumat (14/6).

Sejak Januari hingga saat ini, Teradata telah meluncurkan delapan model ponsel pintar  teranyar. Sementara model tablet telah mencapai 13 model baru.

David bilang, Teradata akan fokus ke produk berspesifikasi layar sentuh yang memiliki lebar layar di bawah 10 inci untuk semua ponsel dan tablet barunya.

Tak hanya meluncurkan tablet dan ponsel pintar, Teradata mulai tahun ini juga menggarap pasar convertible notebook yang bisa berfungsi sebagai tablet sekaligus notebook.

Produk pertama yang segera dirilis Teradata adalah Axioo Neon RKC akan membidik segmen menengah. Positioning produk itu terlihat harga jualnya yang berkisar Rp 4,99 juta sampai di bawah Rp 10 juta per unit.

"Kami percaya bahwa pemintaan notebook tidak akan pernah mati. Untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat ke arah tren tablet, kami pun membuat convertible notebook ini," papar David.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×