kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terjual 200 Unit, Modernland Cilejit Mulai Bangun Klaster Great Britania


Kamis, 25 Januari 2024 / 11:56 WIB
Terjual 200 Unit, Modernland Cilejit Mulai Bangun Klaster Great Britania
ILUSTRASI. PT Modernland Realty Tbk melakukan prosesi peletakan batu pertamauper Cluster Great Britania di Kawasan Modernland Cilejit pada 24 Januari 2024.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Modernland Realty Tbk melalui anak usahanya PT Griya Sukamanah Permai telah memulai pembangunan Super Cluster Great Britania di Kawasan Modernland Cilejit. Pembangunan itu dilakukan setelah 200 unit rumah telah berhasil di klaster tersebut. 

Kelvin O Lesmana, Director Residential & Commercial PT Modernland Realty Tbk menuturkan, prosesi peletakan batu pertama dilakukan pada 24 Januari 2024. Langkah ini menunjukkan komitmen perusahaan untuk melakukan serahterima kepada pembeli tepat waktu.

Menurut Kelvin O Lesmana, pihaknya optimis jika pasar landed house atau rumah tapak dengan harga affordable di kawasan penyangga Jakarta, khususnya di koridor barat Jakarta akan semakin populer seiring terjadinya pergeseran orientasi hunian di masyarakat, terutama generasi milenial yang memilih hunian berkonsep Transit Oriented Development (TOD).

“Super Cluster Great Britania di Modernland Cilejit akan menjadi pilihan utama para pencari rumah yang mengandalkan moda transportasi kereta dalam aktifitas sehari-hari dikarenakan lokasinya nempel dengan Stasiun Commuterline Cilejit,” kata Kelvin dalam keterangan resminya, Kamis (25/1).

Baca Juga: Insentif Pajak Diyakini Bakal Dongkrak Penjualan Modernland Realty (MDLN)

Ia menambahkan, harga rumah-rumah di Modernland Cilejit sudah mengalami pertumbuhan lebih dari 30% terhitung sejak diluncurkan pertama kali pada 2019.

Klaster Great Britania rencananya akan merangkum sebanyak 600 unit hunian dan nantinya akan dilengkapi gerbang cluster ikonik dan sculpture gate. Rumah yang ditawarkan  merupakan tipe rumah 1 lantai yang dilengkapi dengan 2 dan 3 kamar tidur yang diakomodir melalui beberapa tipe hunian, mulai dari Tipe L9 atau 9x15 meter dengan fasilitas 3 kamar tidur, Tipe L8 atau 8x12 meter dengan 2 kamar tidur, Tipe L7 atau 7x12 meter dengan 2 kamar tidur, serta tipe L6 atau 6x12 meter juga dengan kapasitas 2 kamar tidur. 

Sementara harga yang dipasarkan mulai dari Rp 300 jutaan. Selain itu, Super Cluster Great Britania juga memberikan kesempatan kepada para calon pembeli untuk mengembangkan bisnis atau usaha di rumah dengan memasarkan Rumah Usaha Type 9x15 meter yang terletak di area boulevard cluster.

Baca Juga: Dirikan Joint Venture, BSDE dan Astra Land Garap Proyek Kota Hunian di Cibubur

Jemmy Andreas Persang, General Manager Residential & Commercial Modernland  mengatakan, progres pengembangan Super Cluster Great Britania telah memasuki beberapa tahapan, seperti pemasangan saluran drainase, pengerjaan jalan didalam kawasan cluster, pengurukan dan pemadatan lahan, serta telah diselesaikannya pembangunan pintu gerbang cluster maupun 4 unit rumah contoh.

Ia bilang, unit-unit rumah di Super Cluster Great Britania akan dikembangkan dengan konsep modern minimalis yang memastikan penghuninya akan lebih sehat karena mendapatkan sirkulasi udara dan pencahayanan yang optimal.

Sejak dikembangkan pada tahun 2019,  kata dia, pengembangan township Modernland Cilejit telah tumbuh signifkan. Ratusan unit rumah dibeberapa cluster saat ini telah diserahterimakan, termasuk pembangunan infrastruktur jalan utama dan saluran drainase di dalam kawasan serta kantor Marketing Gallery yang menjadi ikon baru di wilayah Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×