kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45769,82   10,44   1.37%
  • EMAS915.000 -0,44%
  • RD.SAHAM -0.01%
  • RD.CAMPURAN 0.24%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Terra Drone akuisisi RoNik Inspectioneeri


Kamis, 18 Juli 2019 / 16:28 WIB
Terra Drone akuisisi RoNik Inspectioneeri

Berita Terkait

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan penyedia solusi drone Terra Drone Corporation, baru saja berinvestasi ke RoNik Inspectioneering, sebuah perusahaan asal Belanda yang memiliki bisnis utama berupa inspeksi visual dan ultrasonik menggunakan drone, Kamis (18/7).

Dengan ini, perseroan akan fokus menyediakan jasa inspeksi menggunakan drone di ruang tertutup dan berbahaya seperti tangki penyimpanan, boiler, tungku, tumpukan, saluran pipa, dan lain-lain.


Menilik dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Kamis (18/7), RoNik Inspectioneering menjadi bagian dari grup Terra Drone dan berganti nama menjadi Terra Inspectioneering.

RoNik sendiri telah hadir dengan sejarah panjang dalam menyediakan layanan inspeksi untuk perusahaan minyak dan gas, petrokimia, serta makanan dan minuman di Eropa. Hingga saat ini, perusahaan tersebut telah melakukan lebih dari 200 inspeksi di puluhan perusahaan berskala global.

Awal tahun ini, RoNik berhasil memenangkan kontes Drone Hero Europe 2019 yang diselenggarakan oleh European UAV Knowledge Area (EUKA). RoNik juga dinilai memiliki dengan pengembangan teknologi Ultrasonic Testing (UT) dengan drone yang membuat pengujian ketebalan ultrasonik di tempat indoor, yang biasanya sulit dijangkau.

Penggunaan drone untuk inspeksi tangki tidak hanya menghilangkan kebutuhan untuk menempatkan manusia di tempat berbahaya, tetapi juga mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk inspeksi hingga 60%.

Lebih lanjut, data yang ditangkap oleh drone UT yang dipatenkan RoNik dibagikan dalam bentuk model 3D berbasis point cloud yang inovatif. Laporan-laporan ini sepenuhnya sesuai dengan standar inspeksi industri tangki penyimpanan seperti API-653 dan EEMUA 159.

Toru Tokushige, CEO Terra Drone Corporation, mengatakan perusahaan minyak dan gas dengan cepat menyadari bagaimana drone dapat digunakan untuk meningkatkan efektivitas operasi, menghemat waktu, dan mengurangi biaya.

"Dengan menggabungkan teknologi Non-Destructive Testing (NDT) yang terbukti dan dapat diandalkan, solusi yang dibawa RoNik telah masuk ke dalam rangkaian solusi yang ditawarkan oleh jaringan global Terra Drone di lebih dari 25 negara, sehingga kami akan dapat melayani perusahaan minyak dan gas di seluruh belahan dunia," tutur Tokishige sebagaimana dilansir dari keterangan resmi, Kamis (18/7).

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×