kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,72   -19,77   -2.14%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terus ekspansi, Adhi Commuter Properti bidik tambah lahan 40 ha


Senin, 23 September 2019 / 18:06 WIB
Terus ekspansi, Adhi Commuter Properti bidik tambah lahan 40 ha
ILUSTRASI. LRT City - Urban Signature


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Adhi Commuter Properti (ACP) masih akan lanjutkan akuisisi lahan baru hingga akhir tahun nanti. Diproyeksikan hingga tutup tahun, pihaknya akan menambah lahan seluas 30 ha hingga 40 ha.

Karin Regina, Sekretaris Perusahaan ACP menyebutkan ekspansi yang dilakukan pihaknya tak berhenti dengan akuisisi PT Mega Graha Cipta Perkasa. "Kami proyeksikan sampai akhir tahun tambah 30 ha - 40 ha," ujarnya kepada kontan.co.id, Kamis (19/9).

Oleh sebab itu, sepanjang tahun ini anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini telah menganggarkan belanja modal Rp 865 miliar. Secara rinci, dana tersebut akan dibagi untuk dua keperluan yakni pembelian lahan dan pembangunan proyek eksisting. Asal tahu saja, hingga saat ini pihaknya telah memiliki landbank sekitar 120 ha - 150 ha.

Baca Juga: Adhi Commuter Properti fokus mendapatkan izin pengembangan proyek di Bogor

"80% untuk lahan, sisanya untuk proyek eksisting," jelasnya.

Sebelumnya, pihaknya telah akuisisi anak usaha PT Cowell Development Tbk untuk terus mengembangkan proyek Grand Central Bogor. Sedangkan, untuk proyek eksisting pihaknya juga memiliki proyek lainnya yakni Oase Park – member of LRT City, Cibubur, serta pengembangan landed house dan mixed-use di area Sentul 120 Ha yang terintegrasi dengan stasiun LRT di tahun depan.

Sayangnya, Karin enggan memaparkan realisasi belanja modal perusahaan hingga saat ini. Anak usaha dari PT Adhi Karya Tbk (ADHI) ini, merupakan pengembang kawasan dengan pendekatan konsep TOD, yang terintegrasi dengan transportasi publik.

Baca Juga: Adhi Karya (ADHI) kantongi kontrak baru total Rp 6,8 triliun hingga Agustus 2019

ACP dengan brand LRT City, saat ini telah mengembangkan delapan kawasan; LRT City Bekasi Timur - Eastern Green & Green Avenue, LRT City Jatibening Baru – Gateway Park, LRT City Ciracas – Urban Signature, LRT City Sentul – Royal Sentul Park, LRT City MT Haryono – The Premiere MTH, MTH 27 Office Suites, Cisauk Point – member of LRT City.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×