Reporter: Nadia Citra Surya |
JAKARTA. Meski bungkam soal besaran investasi yang dialokasikan untuk persiapan ekspansi McDonald, PT Rekso Nasional Food mengklaim sejauh ini McDonald's berhasil membukukan rata-rata per bulan 30.000 transaksi per gerai.
"Per konsumen rata-rata membelanjakan uangnya di kisaran Rp 25.000 hingga Rp 50.000 di gerai kami dalam setiap kunjungannya," terang Dian Supolo, Direktur Marketing dan Komunikasi PT RNF. Sukowati mengklaim nilai tersebut berada di atas rata-rata perolehan kompetitor sekelasnya.
RNF masih memegang lisensi untuk pengelolaan McD di Indonesia. "Kami hanya menambah gerai kami sendiri, sementara untuk lisensi bagi perusahaan lain yang juga ingin menjadi terwaralaba McD itu menjadi urusan McD Corporation." terang Rini T. Wardhani, Communication Manager McDonald's Indonesia.
Asal tahu saja, PT Rekso Nasional Food (RNF) membuka gerai baru McDonald's ke-100 di Boulevard Artha Gading. Tahun ini RNF akan menambah sedikitnya 13 gerai baru yang tersebar di berbagai lokasi di Indonesia. Setelah itu, RNF mematok pertumbuhan gerainya berkisar 10 hingga 12 restoran per tahun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News