kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45932,68   17,32   1.89%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkat Hunian Hotel Metropolitan Land (MTLA) Capai 100% pada Lebaran Tahun Ini


Senin, 15 April 2024 / 16:03 WIB
Tingkat Hunian Hotel Metropolitan Land (MTLA) Capai 100% pada Lebaran Tahun Ini
ILUSTRASI. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) alami kenaikan hunian hotel selama periode mudik ? libur Lebaran 2024


Reporter: Muhamad Aghasy Putra | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) alami kenaikan hunian hotel selama periode mudik – libur Lebaran 2024.

Dalam pemberitaan sebelumnya MTLA ungkap hunian hotel jelang mudik lebaran 2024 ini alami peningkatan. Selama periode mudik itu Tingkat okupansi keterisian kamar di hotel Metland di angka 60%.

Olivia Surodjo selaku Direktur Metropolitan Land menyebutkan bahwa periode libur lebaran ini pihaknya dapati okupansi hotel yang sangat beragam di pelbagai wilayah di mana rata-ratanya 90%-100%. Dapat disimpulkan bahwa dari arus mudik – libur lebaran MTLA alami kenaikan okupansi hingga 40%

Baca Juga: Tren Berubah, Metropolitan Land (MTLA) Belum Berencana Garap Proyek Perkantoran Baru

“Okupansi hotel yang dimiliki MTLA yang berlokasi di Seminyak, Ubud, Kertajati maupun Cirebon mencapai 95% hingga 100%, sedangkan hotel di area Bekasi mencapai rata2 90%,” kata Olivia saat dihubungi Kontan pada Senin, (15/04).

Menurutnya jika dibandingkan tahun lalu terdapat peningkatan, khususnya dia average room rate untuk seluruh hotel Metland kecuali Metland Hotel Bekasi. Menurutnya hal tersebut dapat terjadi karena tahun ini libur lebaran yang lebih panjang dari tahun-tahun sebelumnya.

Olivia juga mengatakan bahwa momentum lebaran yang cukup panjang tahun ini dapat menarik para wisatawan dalam berbagai agenda di sektor pariwisata.

 

“Panjangnya libur lebaran kali membuat semangat masyarakat untuk mudik dan sekalian berwisata ke daerah-daerah tujuan wisata, sehingga berdampak positif terhadap sektor pariwisata khususnya destinasi wisata, bisnis F&B dan pastinya hotel,” tuturnya.

Sebagai informasi, MTLA tahun 2024 menargetkan okupansi hotel sekitar 70-75%. Hal ini cukup realistis mengingat Metland mencatat, pendapatan bisnis hotel dalam lima bulan pertama 2023 tumbuh sekitar 40% dibandingkan tahun 2022. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×