kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Kenyamanan dan Kemudahan Layanan, Pelita Air Luncurkan Aplikasi Mobile


Kamis, 20 Oktober 2022 / 17:54 WIB
Tingkatkan Kenyamanan dan Kemudahan Layanan, Pelita Air Luncurkan Aplikasi Mobile
ILUSTRASI. tiket.com, Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, telah resmi menjadi salah satu penyedia layanan pemesanan tiket penerbangan dari Maskapai Pelita Air sejak tanggal 6 Mei 2022.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pelita Air Service (PAS) melakukan inovasi berupa aplikasi mobile untuk memudahkan pelayanan dan komunikasi antara Pelita Air dengan pelanggan. Inovasi ini dilakukan untuk terus melakukan peningkatan layanan terhadap calon penumpang dalam menggunakan layanan penerbangan berjadwal Pelita Air.

Peluncuran aplikasi mobile berbasis Android dan iOS ini dilakukan oleh Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan, yang disaksikan oleh Wakil Menteri BUMN II Kartiko Wirjoatmodjo dan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, pada Kamis (20/10).

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan menuturkan bahwa Pelita Air ingin menghadirkan inovasi pelayanan yang memudahkan pelanggan dalam melakukan rencana perjalanan dengan maskapai anak perusahaan Pertamina ini.

Baca Juga: Bersama Dua Surya Dinamika, Pelita Air Hadirkan Starlight Layanan Hiburan di Pesawat

“Peluncuran aplikasi mobile ini merupakan bentuk transformasi digital Pelita Air seiring dengan komitmen kami untuk mengutamakan kepuasan pelanggan. Kami berharap dengan hadirnya aplikasi mobile ini dapat semakin memberikan kenyamanan dan keuntungan bagi pelanggan dalam merencanakan dan melakukan penerbangan bersama Pelita Air,” ujar Dendy, dalam keterangan resminya.

Inovasi ini, lanjut Dendy, merupakan bentuk komitmen Pelita Air yang secara aktif merespon perubahan perilaku pelanggan, khususnya di sektor transportasi dan pariwisata yang sudah beralih ke layanan digital.

Aplikasi mobile Pelita Air dilengkapi berbagai macam fitur yang memudahkan pelanggan, seperti untuk membeli tiket penerbangan, membeli tambahan kuota bagasi, memilih tempat duduk, kemudahan pembayaran melalui virtual account, melakukan mobile check-in, terkoneksi langsung dengan agen layanan pelanggan “Starla” dan informasi produk Pelita Air.

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi mobile ini, diinformasikan juga bahwa saat ini telah tersedia layanan kiosk check-in Pelita Air di area konter check-in Terminal Bandara Soekarno-Hatta.

Baca Juga: Pelita Air Tambah Frekuensi Penerbangan Jakarta-Bali (PP), Mulai 9 September

"Waktu check-in menggunakan kiosk check-in Pelita Air dibuka sejak 8 jam sebelum jadwal penerbangan dan ditutup hingga sebelum 1 jam jadwal penerbangan," tambahnya.

Untuk mempromosikan aplikasi mobile ini, Pelita Air juga menginisiasi kampanye #MakinNyamanTerbang untuk menunjukkan kenyamanan melakukan penerbangan bersama Pelita Air dengan beragam kemudahan yang terdapat di aplikasi mobile Pelita Air.

Selain kegiatan peluncuran bersama pelanggan, juga akan diselenggarakan office to office roadshow di Jakarta untuk memperkenalkan aplikasi mobile Pelita Air, di mana pada roadshow tersebut juga diberikan berbagai penawaran menarik bagi pelanggan.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mengunduh aplikasi mobile Pelita Air di Playstore and App store dan dapat gimmick menarik dengan melakukan registrasi di aplikasi mobile Pelita Air,” pungkas Dendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×