kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.004,12   8,15   0.82%
  • EMAS974.000 0,72%
  • RD.SAHAM -1.86%
  • RD.CAMPURAN -0.70%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Kualitas Layanan, Waskita Toll Road Lakukan Perbaikan Sejumlah Ruas Tol


Rabu, 26 Januari 2022 / 21:23 WIB
Tingkatkan Kualitas Layanan, Waskita Toll Road Lakukan Perbaikan Sejumlah Ruas Tol
ILUSTRASI. Kendaraan melintas di jalan tol Pejagan-Pemalang, Brebes Timur, Jawa Tengah. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/hp.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Toll Road (WTR) melakukan perbaikan dan maintenance berkala pada setiap ruas tol yang dimiliki. Ruas tol itu di antaranya adalah ruas tol Kanci – Pejagan, Pejagan – Pemalang, dan Pemalang – Batang.

Direktur Utama PT Pemalang Batang Toll Road Supriyono menyampaikan hal itu sejalan dengan strategi bisnis perusahaan yakni mempertahankan kualitas jalan tol dari segi pelayanan, khususnya menjaga kondisi badan jalan merupakan hal yang menjadi perhatian utama bagi pengelola jalan tol. 

“Secara garis besar, perbaikan yang dilakukan di antaranya dengan menggunakan metode patching atau penambalan pada badan jalan yang berlubang menggunakan aspal hotmix, perbaikan besar menggunakan metode pelapisan ulang pada badan jalan, serta perkerasan beton dengan struktur perkerasan lentur atau flexible pavement pada beberapa titik ruas tol,” ujar dia dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Rabu (26/1). 

Lebih lanjut, upaya perbaikan itu juga menjadi strategi penanganan yang cepat dan tanggap merupakan hal yang sangat krusial dalam memperbaiki ruas tol. 

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) Optimistis Raih Kontrak Baru Hingga Rp 30 Triliun pada 2022

“Ketika ada badan jalan yang rusak, kami segera melakukan perbaikan instan menggunakan aspal coldmix dalam kurun waktu kurang dari 1x24 jam, di mana selanjutnya akan dilakukan perbaikan permanen menggunakan aspal hotmix,” katanya. 

Supriyono menambahkan selain memperbaiki badan jalan yang mengalami kerusakan, beberapa aksi pencegahan telah dilakukan di sekitar ruas tol, salah satunya dengan pekerjaan proteksi longsor pada ruas tol Kanci – Pejagan. Menurutnya pekerjaan ini berkaitan dengan komitmen BUJT dalam menjaga kualitas pelayanan serta kondisi jalan tol sesuai dengan SPM, di mana kenyamanan, keselamatan, dan keamanan pengguna jalan menjadi prioritas utama. 

“Perbaikan pada ketiga ruas ini akan terus berjalan untuk memenuhi SPM yang telah ditetapkan. Kami berharap untuk terus dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh pengguna jalan,” tutup Supriyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×