kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45861,31   -4,94   -0.57%
  • EMAS918.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.32%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Tips aman membeli apartemen saat pandemi


Rabu, 04 Agustus 2021 / 10:35 WIB
Tips aman membeli apartemen saat pandemi
ILUSTRASI. Show unit apartemen SQ Residence yang dikembangkan Intiland Development Tbk di Jakarta Selatan.

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memiliki sebuah hunian seperti apartemen saat ini merupakan kebutuhan utama, untuk itu sebaiknya jangan pernah menunda untuk membelinya walaupun di tengah kondisi pandemi seperti sekarang, karena semakin Anda menunda bisa jadi apartemen yang Anda incar harganya akan melonjak tinggi di kemudian hari.

Sebenarnya tidak perlu khawatir untuk membeli apartemen saat pandemi, karena masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk membeli apartemen idaman dengan aman tanpa terpapar virus corona.

Baca Juga: Menkeu berikan insentif PPN sewa gerai di mal dan pasar, berlaku hingga Oktober 2021

Berikut ini adalah beberapa tips aman membeli apartemen saat pandemi menurut SQ Residencial (bagian PT Intiland Development Tbk):

1. Mencari Informasi Apartemen Melalui Website

Langkah pertama, bisa mencari informasi detail tentang produk apartemen melalui website mereka. Hal ini sangat penting, karena sekarang tidak banyak pihak yang mengadakan pameran properti karena adanya aturan social distancing. Saat ini sudah banyak pengembang yang menyediakan website berisi informasi lengkap beserta produk-produk unggulan mereka secara detail dan jelas.

2. Gunakan Video Call Saat Melihat Show Unit

Melihat suasana show unit tentunya menjadi tahapan yang sangat penting, karena dengan begitu calon pembeli bisa melihat secara langsung kondisi apartemen. Namun, jika merasa khawatir untuk datang ke kantor marketing gallery, Anda bisa melihat show unit menggunakan video call. Saat ini banyak aplikasi yang memungkinkan seseorang untuk melakukan video call seperti WhatsApp ataupun Skype.

Baca Juga: Ini kebijakan yang diharapkan Intiland (DILD) untuk mendorong penjualan properti

3. Terapkan Protokol Kesehatan di Marketing Gallery

Jika ingin datang ke marketing gallery, tidak perlu khawatir karena saat ini rata-rata kantor marketing gallery sudah menyiapkan beragam peralatan sesuai standar kesehatan pencegahan penyebaran virus, seperti penyediaan alat pengecek suhu tubuh, tempat mencuci tangan dan lain sebagainya. Jangan lupa ketika datang ke kantor marketing gallery untuk selalu menggunakan masker dan hand sanitizer.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×