kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TKDN Produk Sudah di Atas 40%, AXIO Mengembangkan Layanan Purnajual


Selasa, 17 Oktober 2023 / 20:22 WIB
TKDN Produk Sudah di Atas 40%, AXIO Mengembangkan Layanan Purnajual
ILUSTRASI. Penyandang difabel alumni Axioo Class Program merakit sebuah notebook saat peresmian pembangunan pabrik Axioo di Cakung, Jakarta, Kamis (8/12) KONTAN/Carolus Agus Waluyo


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penggunaan komponen lokal menjadi perhatian banyak pihak. PT Tera Data Indonusa Tbk (AXIO) mengumumkan,produk laptop perusahaan itu sudah mengandung tingkat komponen dalam negeri (TKDN) di atas 40%. Laptop Axioo siap bersaing untuk pasar di Indonesia hingga global.

Axio mendapatkan nilai Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) maksimum sebesar 15%. "Sebagian besar produk laptop dan komputer Axioo yang ditayangkan di e-catalog juga sudah memiliki nilai TKDN di atas 25%. Sehingga total pencapaian TKDN dan BMP Axioo  memiliki nilai di atas 40%," terang Direktur AXIO, Alex, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Senin (16/10).

Pabrik Axioo mulai beroperasi secara komersial mulai dari 2007. Produk laptop, komputer, dan tablet Axioo memasuki pasar sejak 2004 dengan kapasitas produksi mencapai 200.000 unit notebook per bulan. Perusahaan ini juga mempersiapkan layanan purnajual.

Baca Juga: Tera Data Indonusa (AXIO) Tebar Dividen Rp 35,04 Miliar, Simak Jadwalnya

"Kami memberikan layanan purnajual yang terbaik, mulai dari pemberian garansi produk yang mencapai tiga tahun hingga program layanan service cepat (same day service) di Axioo Care," klaim Alex. Saat ini Axioo telah memiliki 172 titik service center  di seluruh Indonesia.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) lantas membuktikan secara langsung produk AXIO yang diproduksi secara lokal. Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi selaku Ketua Pelaksana Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) Kementerian PUPR, Nicodemus Daud menyebut, Axio telah mendukung penggunaan produk dalam negeri, guna mendorong pertumbuhan sektor pembangunan nasional dan bersaing di pasar global. "Kunjungan ini juga sejalan dengan upaya pengadaan laptop melalui metode e-purchasing Katalog, salah satunya dengan merek Axioo oleh Kementerian PUPR," kata dia.

Selanjutnya: Kekhawatiran Infrastruktur Pengisian Daya Jadi Hambatan Terbesar Adopsi EV

Menarik Dibaca: 6 Tips Pintar Simpan Sayuran Hijau Supaya Awet Selama Seminggu Penuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×