Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tokopedia, hari ini (19/8) mengumumkan kemitraan strategis bersama PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) untuk menghadirkan layanan pembayaran premi asuransi di situs dan aplikasi Tokopedia.
Kolaborasi ini memanfaatkan kemajuan teknologi yang akan turut mendorong visi Tokopedia untuk mempermudah kehidupan masyarakat, termasuk dalam membayar premi asuransi Prudential Indonesia secara online.
Baca Juga: Jualan emas online, Tokopedia dan Bukalapak perlu daftar ke Bappebti
Melalui situs dan aplikasi Tokopedia, Nasabah Prudential Indonesia kini dapat melakukan pembayaran premi/kontribusi berkala untuk polis yang mereka miliki.
Setelah memasukkan nomor polis dan mendapatkan detail pembayaran, Nasabah bisa membayar tagihan premi asuransinya melalui berbagai metode transaksi, termasuk fitur auto payment yang memudahkan nasabah menjaga polis tetap aktif dengan pembayaran premi yang tepat waktu.
Pembayaran juga dapat dilakukan untuk lebih dari satu polis dan berlaku untuk semua jenis produk asuransi yang dimiliki oleh nasabah Prudential Indonesia.
Selain itu, Nasabah Prudential Indonesia dapat melakukan pembayaran premi asuransi berbasis dolar Amerika Serikat (AS). Jumlah tagihan premi yang dibayarkan akan dikalikan berdasarkan nilai tukar yang berlaku dari Prudential Indonesia saat detail transaksi muncul pada tampilan situs dan aplikasi Tokopedia.
Baca Juga: 23 tahun di Indonesia, Prudential dorong penetrasi & inklusi asuransi
Chief Operating Officer (COO) Tokopedia, Melissa Siska Juminto, mengatakan, perkembangan teknologi tidak terlepas dari keinginan masyarakat yang mendapatkan kemudahan untuk memenuhi berbagai kebutuhan, termasuk perlindungan asuransi.
Sejalan dengan komitmen Tokopedia untuk mempermudah kehidupan masyarakat, kini nasabah Prudential Indonesia dapat melakukan pembayaran premi asuransi melalui situs dan aplikasi Tokopedia di mana saja dan kapan saja secara online.”
Melissa menambahkan, Tokopedia terus memberdayakan kemajuan teknologi untuk mendukung program cashless society dengan tetap mengutamakan kemudahan dan keamanan dalam bertransaksi secara digital bagi masyarakat.
Chief Customer and Marketing Prudential Indonesia, Luskito Hambali, menyambut baik kemitraan strategis dengan Tokopedia.
Baca Juga: Tawaran Emas Digital Makin Marak, Belum Ada Pedagang yang Mendaftar ke Bappebti
“Sebagai pemimpin pasar asuransi jiwa di Indonesia, Prudential Indonesia selalu berfokus untuk memberikan nilai tambah pada setiap produk dan layanan yang kami tawarkan. Melalui kemitraan ini, kami menyediakan solusi keuangan yang sesuai kebutuhan, gaya hidup serta meningkatkan pengalaman dan kemudahan nasabah," kata dia dalam siaran pers, Rabu (21/8).
Luskito bilang sejalan dengan transformasi digital Prudential, pihaknya bangga dapat menjadi perusahaan asuransi jiwa pertama di Indonesia yang memiliki akses layanan pembayaran premi asuransi di Tokopedia. "Inisiatif ini juga sejalan dengan strategi Strategic Expansion serta Expanding Strategic Partnership dan fokus We Do Tech di bawah kampanye We Do kami,” ujarnya.
PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) merupakan perusahaan asuransi jiwa terbesar di Indonesia dengan sekitar dua juta nasabah, jaringan tenaga pemasar terkemuka dengan lebih dari 250.000 tenaga pemasar dan lebih dari 400 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM).
Tokopedia telah meluncurkan 30 jenis produk dengan 300 lebih penyedia layanan yang memungkinkan jutaan masyarakat Indonesia yang belum tersentuh layanan perbankan untuk pertama kalinya bisa menikmati produk digital.
Baca Juga: Keren, Atta Halilintar masuk daftar 10 YouTuber paling tajir dunia
Saat ini, pengguna dari seluruh penjuru Indonesia bisa mengakses layanan seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan listrik dan air, pembeli tiket penerbangan serta asuransi kesehatan melalui 100.000 titik pembayaran Tokopedia serta jaringan reseller yang luas.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News