kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tourindo Guide (PGJO) dan STP Trisakti bersama kembangkan sumber daya kepariwisataan


Kamis, 07 Januari 2021 / 17:42 WIB
Tourindo Guide (PGJO) dan STP Trisakti bersama kembangkan sumber daya kepariwisataan
ILUSTRASI. Sekola Kepariwisataan


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di awal tahun 2021, PT Tourindo Guide Indonesia Tbk (PGJO) menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Trisakti untuk bersama-sama menciptakan bisnis inkubator mahasiswa dan pengembangan sumber daya kepariwisataan.

Adapun poin-poin kerja sama tersebut meliputi; Inkubator Bisnis Digital Travelpreneur, Mempromosikan dan memasarkan paket wisata hasil karya mahasiswa, Mengangkat Local Expert, Mempromosikan Desa Wisata Binaan STP Trisakti, serta Membina Kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa.

Salah satu wujud dari kerja sama itu adalah mata kuliah Teknik Operasi Perjalanan Wisata di STP Trisakti, hasil akhirnya akan langsung bisa dijual di platform Pigijo. Di mana nantinya penilaian akhir ditentukan tidak hanya oleh dosen pengampu, juga berdasarkan review dari pihak konsumen.

Dengan demikian akan terjadi sinergitas antara pengajaran di STP Trisakti dengan kompetensi keahlian yang dibutuhkan di industri.

Adi Putera Widjaja, Chief Executive Officer Pigijo mengatakan, kegiatan ini merupakan sebuah lompatan strategis bagaimana perusahaan sebagai sebuah perusahaan terbuka menunjukkan going concern kepada masyarakat. Bukan saja di Pigijo, tapi juga bagi ekosistem industri pariwisata yang saat ini berada di titik nadir.

"Harapannya, melalui kerja sama strategis ini konsep Pentahelix pariwisata benar-benar menjadi solusi konkret bagi seluruh stakeholder dalam memecahkan masalah yang sedang dihadapi dunia pariwisata,” terangnya dalam siaran pers, Kamis (7/11).

Baca Juga: Begini tips menginap di hotel kala pandemi corona

Sementara itu Fetty Asmaniati, Ketua STP Trisakti meyambut baik kerjasama ini. “Kerjasama ini betul-betul akan mendukung Tridarma Perguruan Tinggi dalam hal Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada masyarakat di STP Trisakti," tambahnya.

Ia berharap dengan Bisnis Inkubator yang terbentuk dapat menciptakan inovasi-inovasi baru yang nantinya dapat mendukung percepatan program pemerintah dalam meningkatkan devisa yang disumbangkan dari sektor pariwisata Indonesia serta mewujudkan Visi STP Trisakti menjadi Center of excellence demi NKRI.

Selain itu kerja sama ini akan memberikan wadah bagi dosen untuk mengaktualisasikan kompetensinya. Para dosen didorong melahirkan program singkat berupa kursus keterampilan yang akan dipasarkan baik secara online melalui platform e-learning yang dimiliki Pigijo (Pigilearning), maupun offline, melalui praktik langsung di STP Trisakti.

Melalui kerja sama ini, Manajemen PGJO berharap dapat menumbuhkan minat kewirausahaan mahasiswa dan mengenalkan sedini mungkin bisnis digital yang pertumbuhannya sedemikian pesat, sehingga diharapkan mahasiswa sudah dapat merintis bisnis sejak di bangku kuliah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×