kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota akan suntik mati sedan mewah Crown


Kamis, 19 November 2020 / 05:17 WIB
Toyota akan suntik mati sedan mewah Crown
ILUSTRASI. Toyota dikabarkan segera menyuntik mati mobil sedan mewah Crown, dan menggantinya dengan SUV di segmen sama. REUTERS/Paulo Whitaker


Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Toyota baru saja melakukan penyegaran pada model sedan mewah Toyota Crown. Namun, pabrikan mobil asal Jepang ini malah dikabarkan segera menyuntik mati model tersebut, dan menggantinya dengan SUV di segmen sama. 

Menurut laman Chunichi, permintaan sedan yang terus melambat jadi alasan mengapa Crown akan dihentikan penjualannya. Rencananya, pada 2022 model ini akan digantikan SUV, namun nama Crown tetap akan dipertahankan.

SUV yang menggantikan sedan Crown ini diproduksi menggunakan platform yang dipakai Toyota Highlander. Model baru ini kabarnya tidak hanya difokuskan untuk pasar Asia saja, tapi juga akan ditawarkan di Amerika Utara dan China. 

Pasar otomotif belakangan ini memang mulai berpaling dari sedan ke SUV. Sudah banyak merek-merek yang semakin rajin dalam mengembangkan mobil dengan daya jelajah tinggi ini.

Baca Juga: Kini mulai Rp 90 juta, harga mobil bekas Kia Rio dapat tahun segini

Alasan Toyota memang cukup realistis. Bahkan Ford Motor Company saja hanya akan menyisakan Mustang sebagai legacy alias warisan sejarah. 

Untuk diketahui, sebelumnya Crown telah mengalami penyegaran di sektor interior dengan ubahan pada konsol tengah. Kenyamanan bagi penumpang belakang juga ditingkatkan dengan menambah ventilasi baru di bagian plafon.

Baca Juga: Kian terjangkau, harga mobil bekas Suzuki APV tahun segini mulai Rp 50 jutaan

Di dasbor juga terdapat head unit baru dengan layar sentuh berukuran 12,3 inci yang digunakan sebagai sistem infotainment. Crown terbaru juga telah dilengkapi sistem keselamatan Toyota Safety Sense, yang mencakup radar cruise control, deteksi pejalan kaki siang dan malam, serta deteksi pesepeda siang hari. 

Sebelumnya Crown terbaru juga dipilih untuk digunakan sebagai mobil dinas Menteri Presiden Joko Widodo di jajaran Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Toyota Bakal Suntik Mati Sedan Mewah Crown"
Penulis : Dio Dananjaya
Editor : Agung Kurniawan

Selanjutnya: Mau beli mobil LCGC bekas, ini pilihannya dengan harga di bawah Rp 75 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×