kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota raih penjualan 8.000 unit mobil per bulan di Jateng dan Jogya


Jumat, 01 Maret 2019 / 14:25 WIB
Toyota raih penjualan 8.000 unit mobil per bulan di Jateng dan Jogya


Reporter: M Imaduddin | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengklaim rata-rata penjualan unit kendaraannya mencapai sekitar 8.000 unit tiap bulannya di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Yogyakarta (DIY). Nasmoco Indonesia selaku agen tunggal pemegang merk Toyota untuk penjualan area Jateng dan DIY menyatakan permintaan pasar untuk produk TAM terus bertambah.

Marketing Director Nasmoco Indonesia Hartono Dinata menyebut saat ini permintaan paling tinggi adalah Toyota Calya, sehingga Nasmoco Indonesia terus menyediakan stok.
"Paling tinggi di Jateng dan Yogya saat ini Calya. Avanza turun ke peringkat dua tapi sepertinya akan naik lagi. Ketiga Innova," ungkapnya dalam acara Journalist Test Drive di Manohara Resto Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (27/2) siang.

Kendati begitu, Toyota Avanza masih menjadi market leader di wilayah tersebut. Meski beberapa bulan lalu surat pemesanan kendaraan (SPK) Toyota Avanza sempat turun ketika masuk kompetitor di kelas low MPV, tapi market share-nya masih mencapai 34%. "Kondisi kita saat ini 31,9 persen marketnya di Jateng. Di Jogja sekitar 34 persen," jelas Hartono.

Oleh sebab itu, acara Journalist Test Drive ini sengaja menjajal rute mengemudi mulai dari DIY ke Semarang hingga berakhir di Cirebon. TAM menilai DIY dan Jateng merupakan gambaran dari kejayaan Indonesia karena kekayaan alam dan budayanya, sesuai dengan slogan New Avanza yakni "Part of Indonesia's Greatness".

"Sejarah perjalanan test drive di Yogya dan Jateng ini sangat memberikan manfaat bagi cabang-cabang kami, terutama agar konsumen punya banyak pilihan terhadap produk-produk kami," tutur Hartono.

Dalam catatan, Nasmoco Indonesia memiliki 24 cabang diler atau Vehicle, Service and Parts (VSP) yang tersebar di seluruh Jateng-DIY, serta 16 sub-outlet Sales and Service Point (SSP) dan dua outlet khusus body and general repair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×