kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trakindo Menadah Berkah dari Peningkatan Permintaan Alat Berat


Minggu, 11 September 2022 / 16:16 WIB
Trakindo Menadah Berkah dari Peningkatan Permintaan Alat Berat
ILUSTRASI. PT Trakindo Utama (Trakindo) penyedia alat berat merek CAT? merasakan berkah dari meningkatnya permintaan alat berat


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Trakindo Utama (Trakindo) penyedia alat berat merek CAT® merasakan berkah dari meningkatnya permintaan alat berat seiring dengan sektor pertambangan, perkebunan, dan konstruksi yang semakin bergairah saat ini. 

David Freddynanto, Chief Operating Officer - Power Systems & Marketing Services menyampaikan, di tengah upaya pemulihan ekonomi saat ini, Trakindo bisa mencatatkan pertumbuhan signifikan dan selaras dengan geliat bisnis di berbagai sektor industri. 

“Tahun ini market alat berat diprediksi tumbuh lebih dari 50%, ini data untuk seluruh pemain di industri alat berat. Sebagai salah satu pemain terbesar di industri alat berat, pastinya ada kontribusi kami juga di angka pertumbuhan itu,” jelasnya kepada Kontan.co.id, Minggu (11/9). 

Baca Juga: Simak Agenda Bisnis Trakindo Utama di Tahun Ini

Meski tidak memberikan rincian angkanya, David menggambarkan, jika dibandingkan tahun lalu bisnis Trakindo bertumbuh dengan cukup signifikan. Menurutnya, sejalan dengan performa bisnis pelanggan yang lebih positif dan permintaan alat berat yang terus bertumbuh, selama Trakindo bisa terus mendukung usaha mereka, tentu pihaknya bisa ikut bertumbuh positif. 

Salah satu sektor yang mendorong permintaan alat berat ke Trakindo ialah dari pertambangan. Namun, David mengungkapkan, pertumbuhan pasar alat berat juga disokong dari dua sektor industri lainnya yakni konstruksi dan perkebunan. 

Baca Juga: Jual Genset Mulai Susut, Trakindo Bakal Jualan Panel Surya

Perihal harga sewa alat berat, David menerangkan, penyesuaian harga tidak ditentukan naik turunnya harga komoditas. Ada sejumlah faktor yang menentukan harga sewa alat berat, mulai dari jenis, dan tipe, hingga kondisi kontrak dengan para pelanggan. 

“Namun, fokus kami sendiri lebih ke arah memenuhi kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas yang dibutuhkan sekarang ini dan meningkatkan kepuasan pelanggan,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×