kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,20   6,85   0.74%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Traktor Nusantara Luncurkan Warehousing Solution di Forklift Indonesia


Jumat, 07 Oktober 2022 / 10:29 WIB
Traktor Nusantara Luncurkan Warehousing Solution di Forklift Indonesia
ILUSTRASI. Traktor Nusantara Luncurkan Warehousing Solution di Forklift Indonesia


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Traktor Nusantara meluncurkan teknologi terkini dari segi keamanan beroperasi yakni SEnS+ (Smart Environment Sensor Plus) pada seri 8FBE18 yang di demokan pada saat pameran dan Enelore Lithium-Ion Batteries yang memiliki fitur quick charging dan penghematan energi secara optimal.  

Material Handling Division Head PT Traktor Nusantara, Arief Sugijanto mengatakan SEnS+ atau Smart Environment Sensor Plus merupakan fitur terkini dari Toyota Forklift yang didesain untuk menambah keamanan beroperasi dan meminimalisir risiko karena fitur ini dapat secara otomatis mendeteksi pejalan kaki atau objek lain dengan mengontrol kecepatan sesuai dengan objek yang terdeteksi. 

"Fitur ini cocok digunakan untuk pergudangan dengan lalu lintas yang cukup padat dan produktivitas yang tinggi,” ujar Arief dalam keterangan tertulis.

PT Traktor Nusantara sebagai Market Leader sektor Industrial and Warehousing Solution akan menampilkan beberapa seri produk dari Toyota Forklift antara lain 8FBE18 dengan fitur terbaru SEnS+, FDZN30, 8FBN25, LHE150, dan Raymond 7720. 

Baca Juga: Traktor Nusantara Ramaikan Ajang Mining & Construction Indonesia 2022 Exhibition

Mengedepankan konsep ‘Creating Solution Together’, PT Traktor Nusantara menghadirkan solusi pergudangan bagi pelaku usaha di sektor industri secara end to end baik dari pengadaan unit baru, pelayanan purna jual berkelanjutan, serta menyediakan solusi rental melalui anak usaha PT Swadaya Harapan Nusantara (SHN). 

Pada pameran ini PT Traktor Nusantara juga menggelar berbagai promo menarik serta harga spesial untuk produk–produk Toyota Forklift. Untuk pembelian selama pameran berlangsung akan mendapatkan product berkualitas terbaik dengan promo ‘Campaign Buy 2 Get 3’ khususnya unit 8FBE dan 8FBR.

Traktor Nusantara melihat pascapandemi, pergerakan usaha di beberapa sektor mulai tumbuh kembali dengan baik, berbagai sektor industri dan retail telah mulai bangkit dan berdampak pada pertumbuhan perekonomian Indonesia, tidak terlepas dukungan dari upaya-upaya pemerintah dalam menstimulus dan membangkitkan kembali ekosistem bisnis dan industri. 

“Kami meyakini perkembangan usaha di sektor logistic khususnya transportasi dan pergudangan diprediksi semakin membaik yang didukung kinerja positif dari industri pengolahan non-migas seperti industri makanan dan minuman, kimia dan farmasi, tekstil serta di industri lainnya.  Hal ini tidak lepas dari peran penting pemerintah dan para pelaku bisnis dalam mendorong peningkatan perekonomian nasional. Kami turut berkomitmen memberi peran secara aktif dan berkontribusi pada sektor logistic terutama pergudangan,” ujar Arief.

Baca Juga: UNTR pangkas lagi target produksi batubara

Arief Sugijanto melanjutkan maksud perusahaan berpartisipasi dalam pameran kali ini sejalan dengan tujuan Traktor Nusantara untuk berkontribusi penuh dalam ESG (Environment, Social and Governance).

“Sejalan dengan tujuan perusahaan dalam pengembangan usaha keberlanjutan dan berkontribusi ESG (Environment, Social and Governance), kami Traktor Nusantara menghadirkan produk yang ramah lingkungan dan kenyamanan dalam beroperasi, yakni dengan peluncuran fitur SEnS+ pada seri 8FBE18 dan Lithium-Ion Batteries, Enelore yang memiliki penghematan energi yang optimal dengan bebas perawatan dengan garansi hingga lima tahun. Selain itu, kami juga menyajikan lini produk yang cocok dengan kebutuhan pasar didukung pelayanan purna jual berkelanjutan serta menghadirkan solusi rental melalui anak perusahaan kami, Swadaya Harapan Nusantara,” tutur Arief.

Baca Juga: UNTR pangkas lagi target produksi batubara

Toyota Industries Corporation (TICO) melalui Traktor Nusantara meluncurkan Lithium-Ion batteries- Enelore sebagai teknologi terkini untuk pengoperasian ramah lingkungan. Seperti yang diketahui, teknologi lithium battery saat ini menjadi alternatif energi baru dibandingkan dengan lead-acid battery.

Karena lithium battery menghasilkan penggunaan energi yang lebih baik dan fleksibilitas pada pengisian ulang yang tentunya tidak memerlukan lagi charging facilites atau penukaran battery secara manual. 

Keunggulan dari Lithium-Ion Batteries, Enelore ini selain memiliki durability yang baik, produk ini juga memiliki fitur quick charging dengan penghematan energi yang optimal, kemudian bebas perawatan untuk menambah kenyamanan beroperasi, dan yang paling penting adalah Enelore ini memiliki lifetime sampai dengan 3500 cycle dengan warranty selama 5 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×