kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,86   -7,49   -0.80%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi Blibli (BELI) Naik Signifikan Saat Program Tanggal Kembar


Sabtu, 04 Februari 2023 / 15:06 WIB
Transaksi Blibli (BELI) Naik Signifikan Saat Program Tanggal Kembar
ILUSTRASI. PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) menjadikan momentum tanggal kembar untuk mendongkrak penjualan.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Global Digital Niaga Tbk (BELI) menjadikan momentum tanggal kembar untuk mendongkrak penjualan. E-commerce Grup Djarum yang dikenal dengan brand Blibli ini memanfaatkan momen tersebut untuk menggelar program Double Date.

SVP Campaign of Blibli, Cindy Kalensang merujuk data internal bahwa program tanggal kembar mendorong pertumbuhan signifikan pada transaksi sejumlah kategori. Levelnya berbeda-beda, seperti kategori fashion wanita yang meningkat lebih dari 80% dibandingkan hari biasa.

Kategori kebutuhan sehari-hari pada produk Bliblimart naik lebih dari 70% dibandingkan hari biasa. Lonjakan juga terjadi pada produk tiket dan voucher hingga mendekati 120%. "Program Double Date yang berlangsung sepanjang 2022 telah mendapatkan respons positif dari pelanggan," ujar Cindy dalam rilis, Jum'at (3/2).

Baca Juga: Saham Sektor Teknologi Melesat, Sinyal Beli?

Cindy mengatakan, hal itu menunjukkan bahwa pelanggan menyukai promo dan penawaran belanja berbagai kebutuhan. Mulai dari kategori kebutuhan harian hingga gaya hidup yang disediakan Blibli pada kampanye program tanggal kembar.

Pada bulan Februari ini, Blibli kembali menggelar program tanggal kembar dengan promo "Double Day 2.2 Belanja Apa Aja" yang berlangsung 2 Februari - 4 Februari 2023. Ada berbagai penawaran, antara lain cashback hingga Rp 299 ribu, brand deals diskon hingga 90%, sampai dengan gratis ongkir tanpa minimum belanja.

Program Double Day 2.2 Blibli juga menawarkan flash sale & zona Rp 10 ribu hingga permainan (gamification) pick the box. Double Day 2.2 juga menawarkan berbagai brand dan seller terkemuka mulai dari kategori fashion, sport lifestyle hingga investasi.

Baca Juga: Perkuat Ekosistem dan Kapabilitas Seller, Blibli Gelar Program Blibli Coach

Di antaranya adalah Nike, Wearing Klamby, Hush Puppies, Levi's, dan LakuEmas. Di kategori produk kebutuhan rumah tangga & kecantikan ada Unilever hingga brand Paragon: Wardah, Emina, Make Over, Kahf, dan BioDef. Kemudian di kategori elektronik dan smartphone ada Sharp, Sambung dan DJI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×