kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi non tunai di Transmart mencapai 60%


Kamis, 21 September 2017 / 18:14 WIB
Transaksi non tunai di Transmart mencapai 60%


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - Transaksi non tunai tak cuma marak pada sektor transportasi. Di sektor ritel, semakin banyak konsumer yang memanfaatkan promo dan kemudahan transaksi non tunai untuk berbelanja. Salah satunya tampak pada gerai ritel milik PT Trans Retail Indonesia. 

Apalagi saat ini, fasilitas tersebut tidak hanya melayani pelanggan di kota besar saja tetapi juga hampir di seluruh gerai Transmart. Transmart bekerja sama dengan institusi finansial untuk mengakomodir pelanggan yang ingin bertransaksi dengan metode cicilan.

Satria Hamid Ahmadi, Corporate Communications General Manager Trans Retail Indonesia mengatakan, saat ini transaksi pembayaran di gerainya lebih banyak menggunakan non tunai. Penggunaan non tunai didominasi dengan pembayaran melalui kartu kredit, kartu debit, financing dan voucer.

"Kontribusi pembayaran tunai sepanjang tahun 2017 hanya sekitar 40%, pembayaran dengan kartu kredit kurang lebih 40%, pembayaran dengan media lainnya seperti kartu debit, financing, voucer sudah sampai 20%," kata Satria kepada KONTAN, Rabu (20/9).

Apalagi Transmart saat ini bekerja sama dengan bank terafilias, Bank Mega, untuk pembayaran di Transmart dan Carrefour, salah satunya dengan promo. Dirinya mengatakan bahwa sinergi dengan Kartu Kredit Bank Mega tersebut akan memberikan kemudahan untuk konsumen.

Di antaranya potongan harga atau diskon 10% atau cicilan 0% untuk pembelanjaan diatas Rp 500.000 selama 6 bulan. "Program diskon kartu kredit Bank Mega di Transmart dan Carrefour memberikan kontribusi yang baik bagi pertumbuhan penjualan," lanjutnya.

Selain kota besar, Transmart juga memberikan kemudahan pembayaran di kota-kota satelit. Khusus untuk konsumen yang ingin membeli produk-produk elektronik dan furniture di gerai miliknya perusahaan memberikan layanan jasa cicilan dari perusahaan pembiayaan yang telah bekerjasama dengan pihaknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×