kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transaksi online tumbuh 50%, Sociolla terus ekspansi dan gencarkan promosi


Selasa, 09 November 2021 / 17:15 WIB
Transaksi online tumbuh 50%, Sociolla terus ekspansi dan gencarkan promosi
ILUSTRASI. Sociolla terus ekspansi dan gencarkan promosi setelah transaksi online tumbuh 50%.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pandemi Covid-19 telah mendongkrak transaksi belanja online. PT Social Bella Indonesia alias Sociolla, juga turut merasakan fenomena tersebut. Perusahaan yang bergerak di bidang teknologi kecantikan terintegrasi ini pun sukses mencatatkan kenaikan transaksi secara pesat.

Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana menyampaikan, selama masa pandemi ini Sociolla mencatatkan adanya pertumbuhan transaksi online hingga 50% dibandingkan sebelum pandemi. Tak hanya lewat saluran online, Sociolla juga melakukan ekspansi di jaringan gerai offline.

"Kami mampu tumbuh dan terus memperluas area jangkauan kami dengan membuka sejumlah toko offline di beberapa daerah," kata Chrisanti kepada Kontan.co.id, Selasa (9/11). 

Hingga saat ini, Sociolla telah memiliki 30 toko offline berkonsep omnichannel di Indonesia, yaitu terintegrasi secara online dan offline. Sociolla juga mencatat rekor ukuran keranjang belanja tertinggi secara online berkat kepercayaan konsumen di tengah pandemi Covid-19 yang mencapai 40%.

Baca Juga: Semester I 2021, lebih dari 100 startup raih pendanaan US$ 3,8 miliar

Chrisanti menambahkan, Sociolla hadir memberikan produk yang 100% bersertifikasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Juga memiliki misi untuk mengedukasi para konsumen mengenai informasi, tips kecantikan serta kurasi produk kecantikan dan perawatan diri yang tepat.

Adapun, strategi pertumbuhan Sociolla terfokus pada penciptaan inovasi layanan dan produk yang seamless bagi konsumen di pasar yang ditargetkan. "Ini sekaligus untuk mendorong posisi Social Bella sebagai beauty-tech company yang menyediakan layanan kecantikan secara holistik di Indonesia," ujar Chrisanti.

Promo sambut 11.11

Dari sisi penjualan, Chrisanti mengakui bahwa program promosi seperti Hari Belanja Nasional (Harbolnas) dan festival tanggal kembar seperti 11.11 menjadi waktu yang ditunggu-tunggu untuk menggencarkan strategi marketing guna memanjakan pelanggan dengan sejumlah diskon dan penawaran menarik.

"Kami mengambil beberapa langkah di depan. Dengan kebutuhan dan permintaan akan produk kecantikan dan perawatan diri berkualitas dan aman 100% BPOM, Sociolla justru memanjakan pelanggan atau beauty enthusiasts setiap hari," terang Chrisanti.

Ada beragam promo dan penawaran yang dihadirkan untuk #BelanjaCantik di Sociolla setiap harinya. Tidak hanya berlaku untuk pembelian online, tetapi juga pembelian secara offline di Sociolla Store yang sekarang sudah dibuka 30 toko Sociolla yang tersebar di daerah di Indonesia.

Setiap harinya Sociolla menghadirkan diskon hingga 60% mulai dari 1 November. "Jadi, pelanggan tak perlu lagi menunggu-nunggu waktu tertentu untuk melakukan pembelian produk yang diinginkan," ujar Chrisanti.

Selain itu, Sociolla juga turut menawarkan berbagai promo menuju 11.11 seperti Great Beauty Adventure di 9 November serta Early Bird Wondersale di 10 November, dimana tersedia daily voucher serta diskon hingga 60% bagi para pelanggan.

Kemudian, bertepatan dengan momen 11.11, Sociolla mengadakan 11.11 Sociolla Beauty Wonderland dengan menghadirkan promo tambahan berupa Flash Sale, dimana ada sejumlah produk yang bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp11.000,-, serta gratis ongkir tanpa syarat hingga 14 November 2021 serta voucher belanja hingga Rp1.100.000.

"Selain penawaran menarik, kami juga merangkul pelanggan melalui pembukaan sejumlah toko baru di sejumlah kota di Indonesia," ujar Chrisanti.

Sejak Oktober lalu, Sociolla secara aktif membuka beberapa Sociolla Store di luar Jabodetabek, diantaranya di Makassar, Pekanbaru, Samarinda, Bandar Lampung dan Yogyakarta. Dengan begitu, jangkauan pelanggan akan semakin luas dan menyebar.

Menurut Chrisanti, hal tersebut salah satunya didukung oleh integrasi konsep toko omnichannel yang memungkinkan pelanggan untuk bisa mendapatkan pengalaman berbelanja secara seamless, baik online maupun offline.

"Khusus di tahun ini, dengan kondisi yang sudah mulai relatif membaik dan juga pemulihan ekonomi yang terus digencarkan oleh banyak pihak, kami optimis peningkatan penjualan di momen-momen spesial hingga akhir tahun ini di Sociolla akan terus bertumbuh positif," imbuh Chrisanti.

Selanjutnya: Begini strategi Sociolla kembangkan bisnis di masa pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×