Reporter: RR Putri Werdiningsih | Editor: Havid Vebri
JAKARTA. Situs belaja Online Zalora.co.id mengklaim berhasil meningkatkan transaksi hingga 30 kali lipat selama ajang hari belanja online (harbolnas) 2015 kemarin. Management mengatakan hal ini terjadi melebihi prediksi awalnya. Dalam waktu 72 jam terjadi peningkatan pemesanan yang cukup signifikan.
“Ini pertama kalinya Zalora mendapatkan sangat banyak konsumen yang masuk di akhir pekan, tanggal 12 Desember 2015,” ungkap Anthony Fung, Managing Director Zalora Indonesia dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/12).
Berbeda dari yang sudah-sudah, menurutnya selama 3 hari penyelenggaraan Harbolnas kemarin lebih dari 75% konnsumen melakukan pembelian menggunakan ponsel. Padahal di tahun 2014, hanya 40% pemesanan yang dipesan melalui ponsel. Kata dia, tahun 2015 adalah era mobile ecommerce.
Sementara dari kalangan pembelinya sendiri, mayoritas masih didominasi konsumen wanita sekitar 66% dan sisanya berasal dari konsumen hanya mencapai 34%.
Kata Anthony, mereka banyak membeli produk seperti Tas Fashion, Jam Tangan, Sepatu Heels, Dress dan Kemeja. Kalangan wanita lebih banyak membeli merek ZALORA, Something Borrowed, Palomino, Mango dan Les Catino. Sedangkan kalangan pria membeli ZALORA, 24:01, Vans, Nike dan Salt n Pepper.
“Dalam rangka menghadapi volume yang meningkat tajam, Zalora juga telah menambahkan staf gudang 7 kali lipat dengan pergeseran jam kerja selama 72 jam non stop,” tutupnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News