kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Transcoal Pacific (TCPI) Beli 1 Unit Kapal Mother Vessel Senilai US$ 14,8 Juta


Jumat, 02 Februari 2024 / 07:26 WIB
Transcoal Pacific (TCPI) Beli 1 Unit Kapal Mother Vessel Senilai US$ 14,8 Juta
ILUSTRASI. Transcoal Pacific (TCPI) tambah armada baru dengan membeli 1 unit kapal dengan jenis mother vessel bulk carrier


Reporter: Akhmad Suryahadi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Transcoal Pacific Tbk (TCPI) kembali menambah jumlah armada baru miliknya. Melalui anak usahanya, yakni PT Karya Samudera Insani (KSI), TCPI membeli 1 unit kapal dengan jenis mother vessel bulk carrier

Pada Selasa (30/1), PT Karya Samudera Insani telah meneken memorandum of agreement (MOA) dengan salah satu Perusahaan yang berdomisili di Republik Panama untuk pembelian satu unit mother vessel bulk carrier senilai US$ 14,8 juta.

Nilai ini tidak lebih dari 20% ekuitas TCPI. Sehingga, pembelian ini tidak termasuk transaksi material.

“Sumber pendanaan untuk pembelian adalah 80% berasal dari salah satu bank milik pemerintah, dan sisanya berasal dari keuangan internal,” tulis Presiden Direktur Transcoal Pacific Bintang Septo Drestanto dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Jumat (2/2).

Baca Juga: Menilik Strategi Transcoal Pacific (TCPI) Kejar Target Bisnis Tahun Ini

Kapal ini dibuat tahun 2009 dengan dimensi kapal SUPRAMAX. Kapal ini tergolong dalam kelas Bureau Veritas, yakni badan klasifikasi kapal yang berasal dari Prancis.

Septo menyebut, pembelian kapal ini akan berdampak positif terhadap kegiatan Transcoal Pacific karena TCPI melalui PT Karya Samudera Insani mendapatkan armada baru yang mendukung kegiatan pengangkutan kargo milik pelanggan.

“Diharapkan dengan beroperasinya mother vessel ini nantinya akan dapat meningkatkan pendapatan TCPI,” sambung Septo. Dia menjamin, kelangsungan usaha TCPI tetap terjaga dan terjamin baik dengan adanya pembelian armada baru ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×