kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,97   -3,07   -0.30%
  • EMAS988.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Transkon Jaya (TRJA) Bidik Kontrak Baru hingga Rp 500 Miliar Sampai Akhir 2022


Sabtu, 06 Agustus 2022 / 22:40 WIB
Transkon Jaya (TRJA) Bidik Kontrak Baru hingga Rp 500 Miliar Sampai Akhir 2022


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten yang bergerak di bidang penyewaan kendaraan ringan untuk tambang, PT Transkon Jaya Tbk (TRJA), melihat prospek bisnis yang cerah di sepanjang 2022. 

Untuk itu, perseroan pun menargetkan raihan kontrak baru sebesar Rp 400 miliar sampai Rp 500 miliar tahun ini. Jumlah kontrak itu setara target permintaan sewa kendaraan kurang lebih mencapai 900 – 1000 kendaraan. 

Adapun, perseroan telah memperoleh kontrak baru senilai lebih dari Rp 300 miliar sepanjang semester I-2022. Jumlah tersebut setara dengan penambahan kendaraan baru sebanyak 450 unit.

Head Corporate Communication Transkon Jaya Geraldine Laurie Manuella Simanjuntak mengatakan, seiring dengan harga komoditas yang sedang menarik, perusahaan terus mendapatkan permintaan sewa kendaraan yang lebih banyak dibanding tahun sebelumnya. 

Kemudian perseroan juga baru saja menambahkan kegiatan usaha dengan memiliki unit bisnis baru yang dapat menunjang kegiatan usaha yang telah ada. Dia bilang, penambahan kegiatan usaha terkait tenaga kerja merupakan salah satu rencana strategis perseroan agar kegiatan usaha tetap berjalan sekaligus memperoleh pangsa pasar baru yang lebih luas ke depannya. 

Baca Juga: KINO Berharap Kinerja di Semester II-2022 Masih Bisa Mencatatkan Pertumbuhan Positif

“Pasar yang dituju saat ini adalah perusahaan-perusahaan yang bergerak di industri pertambangan batubara, nikel, emas, mineral bahkan infrastruktur,” ujar dia kepada Kontan.co.id baru-baru ini.

Selain itu, Perseroan memperoleh permintaan dari pelanggan baik customer baru maupun customer existing perseroan untuk dapat menyediakan tenaga kerja tambahan dalam hal ini driver/pengemudi kendaraan sekaligus penempatan pada lokasi bisnis customer. 

Dia mengatakan, kebutuhan pada usaha di bidang outsourcing ini menjadi peluang yang cukup besar dilihat oleh Perseroan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Oleh karena itu, rencana usaha Perseroan dapat melengkapi kegiatan usaha yang saat ini sedang dijalankan oleh Perseroan.

Untuk menunjang kelancaran bisnis tahun ini, perseroan juga berencana akan menambah kurang lebih 80 unit per bulan hingga akhir tahun 2022, dari yang biasanya hanya 30-40 unit per bulan. Adapun sampai saat ini perusahaan sudah memiliki lebih dari 2.600 unit kendaraan untuk disewakan. 

Selain itu, perusahaan juga akan menambah satu kantor perwakilan di Makassar, guna memperluas jangkauan layanan perusahaan di wilayah Indonesia Timur yang masih menjadi sasaran utama ekspansi perusahaan.

Baca Juga: Bukaka Teknik Utama (BUKK) Alokasikan Capex Rp 500 Miliar Tahun Ini

Untuk rencana tersebut, TRJA telah menganggarkan belanja modal sebesar Rp 400 miliar. Hingga akhir semester I-2022 realisasi penggunaan capex berkisar di angka Rp 217 miliar. 

“Penggunaannya untuk pengadaan kendaraan baru hingga pembelian sparepart dan aksesoris,” tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×