kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tri Indonesia rampungkan 50% penambahan 8.000 sites


Selasa, 07 Mei 2019 / 19:55 WIB
Tri Indonesia rampungkan 50% penambahan 8.000 sites


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Jelang lebaran, PT Hutchison 3 Indonesia (Tri Indonesia) lakukan ekspansi. Adapun perusahaan sedang melakukan perluasan jangkauan sebanyak 8.000 sites.

Gustiansyah Wilson, Vice President Strategic Network Planning and Customer Experience Management Tri menyebutkan untuk menjaga pengalaman masyarakat yang melakukan eksodu pihaknya telah merampungkan setengah dari total sites yang akan ditambahkan. "Perluasan jangkauan 8.000 sites 4g/4.5g sudah ready 50%," ujarnya di Jakarta, Selasa (7/5).

Hingga kini, disebutnya sudah 10.000 pedesaan dan 300 kota serta kabupaten tercover jaringan 4.5g tersebut. Adapun beberapa lokasi yang telah tercover yakni Asahan, Bireun, Jombang, Blitar, Magelang, Serang, Tarakan, Tuban, Wonogiri, dan Tulungagung.

Dolly Susanto, Chief Commercial Officer 3 Indonesia menambahkan dari 4.000 site yang sudah siap merupakan site yang dibangun baru. "Kami akuisisi atau bangun baru lebih bangun baru. Namun, Teknisnya macem-macem, ada tower sharing, ada yang bangun baru," tuturnya.

Ia melanjutkan untuk lokasi seperti di Kalimantan sites yang dimiliki merupakan bagun baru. Sedangkan untuk lokasi di Jawa mayoritas tower sharing. Terkait asal dana ekspansi tersebut dirinya mengaku tak menahu. Adapun sebelumnya Tri Indonesia baru saja mendapatkan suntikan dana besar hingga Rp 47 triliun.

Untuk rencana penggunaannya, ia juga tak memahami lebih lanjut. Hanya saja ia menegaskan dana tersebut disuntikan agar Tri Indonesia semakin ekspansif dan mengembangkan usahanya di Indonesia.

Gusti menanjutkan kembali, untuk mendukung konsumen pihaknya juga akan menambah 37 mobile site di jalur mudik. "Dari Merak sampai Sidoarjo," lanjutnya.

Ia mengaku bahwa dari 37 mobile site yang disiapkan tak mungkin cover seluruh jalan tol Trans Jawa yang sangat panjang. Menurutnya, penambahan 37 mobile sites tersebut hanya untuk menambah kapasitas di tempat tinggi traffic seperti pintu tol atau rest area.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×