kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45899,85   2,25   0.25%
  • EMAS1.378.000 0,95%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trisula International (TRIS) Ungkap Strategi Ekspor di Tahun 2024


Rabu, 31 Januari 2024 / 12:37 WIB
Trisula International (TRIS) Ungkap Strategi Ekspor di Tahun 2024
ILUSTRASI. Trisula (TRIS) membeberkan strategi ekspor untuk tahun 2024


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tahun ini, Trisula Grup yang dikendalikan oleh PT Trisula International Tbk (TRIS), perusahaan yang beroperasi di sektor tekstil dan garmen menyatakan optimisme peningkatan penjualan mereka di dalam luar negeri, atau ekspor.

Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan mengatakan, hingga kini gempuran pakaian impor murah di pasaran masih menjadi satu tantangan bagi industri tekstil dan garmen.

Ia mengungkap, pendapatan TRIS di tahun 2023 lalu didukung dari pendapatan market ekspor terbesar TRIS yang tersebar di pasar Amerika dengan lebih dari 38%, disusul pasar Australia dengan 30%, serta sekitar 15% dari Selandia Baru.

"Di dukung oleh ekosistemnya yang terintegrasi, TRIS sudah memasarkan produknya ke berbagai negara seperti Amerika Serikat (AS), Australia, Jepang, New Zealand, Inggris, Singapura, dan lainnya," ungkap Direktur Utama TRIS, Widjaya Djohan, dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Rabu (31/01).

Baca Juga: Trisula International (TRIS) Optimis Prospek Ekspor Bisnis Apparel Cerah Tahun Ini

Pencapaian ini ungkapnya dukung oleh strategi TRIS untuk memanfaatkan distributor internalnya seperti melalui Trisco Tailored & Woven International Ltd untuk pasar di Amerika Serikat, PT Mido Uniforms untuk pasar di Singapura, hingga memanfaatkan jaringan distributor eksternal lainnya untuk memaksimalkan potensi Perseroan.

Saat ini TRIS memiliki kemampuan untuk melayani pesanan customized order sesuai ukuran dan keinginan para pelangan secara fleksibel bahkan untuk dalam jumlah kecil.

"Di samping itu TRIS juga mengarahkan Perseroan ke arah Sustainable Fashion yang ramah lingkungan, misalnya dengan mengembangkan tekstil dari benang daur ulang hingga menerapkan responsible sourcing," tambahnya.

TRIS juga mengklaim bahwa telah berhasil membangun ekosistem terintegrasi antara anak-anak usahanya seperti PT Trisula Textile Industri yang memproduksi kain berkualitas tinggi seperti merek Bellini dan Caterina, dan PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing yang memproduksi produk dengan design-nya seperti pada jaket, seragam dan pakaian fungsional lainnya dengan detail pengerjaan sesuai yang diinginkan pelanggannya.

Ditambah anak usahanya yang lain yaitu PT Trimas Sarana Garment yang juga memproduksi garmen dan pakaian golf yang juga dijual secara lokal maupun internasional.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×