kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45907,67   -0,77   -0.08%
  • EMAS935.000 1,08%
  • RD.SAHAM 0.83%
  • RD.CAMPURAN 0.50%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.03%

UC Browser luncurkan versi terbaru di awal 2021


Senin, 08 Februari 2021 / 19:55 WIB
UC Browser luncurkan versi terbaru di awal 2021
ILUSTRASI. Logo UC Browser

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. UC Browser,  baru saja mengumumkan versi terbaru (13.3.8.1305) sebagai rilis besar pertama pada tahun 2021. Versi terbaru UC Browser yang tersedia di Google Play Store menghadirkan peningkatan kinerja dalam berbagai aspek seperti koneksi web, stabilitas, dukungan standar, dan pengalaman menonton video.

Peluncuran baru ini bertujuan untuk memberikan pengalaman penjelajahan yang lebih stabil, lebih cepat, dan aman kepada pengguna, dan menghadirkan beberapa pembaruan penting.

Versi 13.3.8.1305 memungkinkan pengguna menghemat waktu untuk mengunduh video di UC Browser sekaligus peningkatan proses pengunduhan yang lebih stabil. Pengunduhan file aktif yang terputus dapat dilanjutkan secara otomatis, sehingga meningkatkan efisiensi proses pengunduhan tanpa perlu memulai kembali dari awal. Selain itu, pengguna bahkan dapat menikmati konten video yang sedang diunduh sambil menunggu prosesnya selesai.

Salah satu bentuk interupsi saat berselancar internet adalah iklan yang jumlahnya banyak. Menurut riset HubSpot, 91% orang percaya bahwa iklan sekarang lebih mengganggu dibandingkan dua atau tiga tahun lalu. UC Browser telah memiliki fitur AdBlock di aplikasinya selama beberapa waktu, yang menjadi salah satu fitur paling populer dan disukai pengguna.

Agar lebih memenuhi permintaan pengguna, UC Browser telah meningkatkan kapabilitas aplikasi untuk memblokir iklan dan membantu pengguna menghadirkan pengalaman berselancar internet bebas Iklan di perangkat Android mereka.

Baca Juga: India segera blokir permanen TikTok dan 58 aplikasi China lainnya pada bulan Juni

Salah satu daya tarik UC Browser bagi pengguna adalah operasional aplikasi yang dirasa berjalan lebih cepat di perangkat sekaligus dengan menghemat konsumsi kuota internet seluler pengguna. Hal ini menjadi faktor mengapa UC Browser lebih berkembang pesat di beberapa pasar Asia Tenggara seperti Indonesia.

UC Browser dapat mengkompresi data dan mempercepat navigasi, memberikan pengguna pengalaman menjelajah terbaik dengan konsumsi data paling sedikit. Tidak hanya itu, UC Browser juga dapat menyesuaikan ukuran gambar dengan masing-masing perangkat agar lebih menghemat konsumsi kuota internet, terutama saat menjelajahi situs dengan banyak gambar. Semakin banyak pengguna menjelajah internet, semakin banyak kuota internet yang dihemat dengan UC Browser.

Terakhir, aplikasi UC Browser memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk memutar konten video saat aplikasi berjalan di latar belakang. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan fungsi multitasking pada perangkat smartphone mereka.

Pengguna dapat menikmati dan mendengarkan video di latar belakang bersamaan dengan mengoperasikan smartphone untuk melaksanakan tugas lain secara bersamaan. Konsumsi konten merupakan tugas yang relatif ringan untuk dioperasikan di smartphone canggih saat ini, dan perilaku ini tidak seharusnya membatasi pengalaman pengguna untuk mengoperasikan fungsi lain di smartphone yang sudah dilengkapi dengan sumber daya spesifikasi canggih.

Baca Juga: Ini tren pencarian dan perilaku pengguna internet sepanjang 2020 versi UC Browser

Mengomentari peluncuran ini, Huaiyan Yang, Vice President UCWeb Global Business mengatakan, “Peluncuran versi terbaru (13.3.8.1305) adalah bagian dari komitmen kami untuk menyediakan layanan internet seluler yang lebih baik kepada pengguna kami secara global, dimanapun mereka berada dan perangkat apa pun yang mereka gunakan. Pada saat yang bersamaan, hal ini menjadi langkah lebih lanjut kami untuk memenuhi janji akan pengalaman berselancar internet cepat dan lancar,” ujar Yang dalam siaran pers, Senin (8/2).

Selama beberapa tahun terakhir beroperasi di pasar Indonesia, UC Browser telah memberikan definisi baru akan fungsi peramban seluler modern sebagai layanan terpadu yang tidak hanya memenuhi permintaan pengguna untuk berselancar internet, mengunduh video, bermain game mini, tetapi juga menyediakan konten rekomendasi untuk membantu penggunanya membuat keputusan pembelian cerdas dan efisien.

Hal ini juga menjadi bukti nyata komitmen UC Browser untuk mengoptimalkan pengalaman produk di semua aspek, dan mengikuti tren industri untuk memenuhi kebutuhan masing-masing pengguna yang berbeda.

Selanjutnya: Lucy Peng, calon wanita terkaya di dunia yang sukses berkat IPO Alibaba

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
(VIRTUAL) NEGOTIATION FOR EVERYONE Batch 2 Panduan cepat Strategi Pemasaran Berbasis KPI

[X]
×