kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45800,31   3,72   0.47%
  • EMAS940.000 0,64%
  • RD.SAHAM 0.78%
  • RD.CAMPURAN 0.40%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

UD Trucks dan Isuzu siap ikuti B20


Jumat, 21 Desember 2018 / 06:50 WIB
UD Trucks dan Isuzu siap ikuti B20

Berita Terkait

Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Program perluasan mandatori pencampuran biodiesel dengan solar 20% (B20) ke seluruh sektor, resmi berlaku. Sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) pun telah siap mengikuti program ini.

Aloysius Chrisnoadhi, CEO Astra UD Trucks menjelaskan kendaraan UD Trucks siap untuk mengikuti program B20. Menurutnya konsumen tidak mengalami masalah bila menggunakan B20 asalkan pergantian (filter) tepat waktu.


"Malah sekarang kami beranjak untuk penelitian menyongsong B30," kata Aloysius, Selasa (18/12) lalu.

Menurutnya penelitian B30 terus dilakukan. Menurutnya kendaraaan dari UD Trucks sedang diuji dalam penggunaan B30 nanti ke depannya.

Sebelumnya Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Jap Ernando Demily menjelaskan kendaraan Isuzu semua sudah siap mengikuti program B20 iniBahkan sejak Agustus lalu di bagian produksi IAMI sudah melakukan beberapa perubahan (adjustment) di bagian saluran bahan bakar.

"Yang jelas semua kendaraan Isuzu siap untuk jalani program ini," kata Ernando kepada Kontan.co.id, Rabu (19/12).

Untuk proyeksi tahun depan, Jap mengaku pasar kendaraan komersial terus berkembang. Apalagi sebagai salah satu negara berkembang dengan pertumbuhan ekonomi di atas 5% serta kenaikan jumlah middle class tentunya perkembangan kendaraan niaga di Indonesia sangat menjanjikan.

Tidak hanya didorong oleh sektor pertambangan baik batu bara, nickel maupun komoditas seperti sawit, namun juga terbantu oleh pembangunan infrastruktur di Indonesia. Ditambah adanya kenaikan logistik akibat tren belanja daring (e-commerce).

"Memasuki tahun politik di 2019, tentunya semua pihak masih wait and see, termasuk kalangan investor. Oleh sebab itu perkiraan pertumbuhan pasar kendaraan niaga di tahun 2019 tidak seagresif di 2018," papar Ernando.

Menurutnya Isuzu akan menyiapkan produk baru untuk memenuhi kebutuhan konsumen niaga di Indonesia. Sayangnya target spesifik belum dapat dibeberkan. "Kami yakin dapat bertumbuh melebihi pertumbuhan market, "paparnya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×