kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ukir penjualan signifikan pada Fan Festival 2021, Realme borong dagangan UMKM


Jumat, 03 September 2021 / 10:21 WIB
Ukir penjualan signifikan pada Fan Festival 2021, Realme borong dagangan UMKM
ILUSTRASI. Realme Dream Funds


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pada gelaran realme Fan Festival 2021 lalu, realme mencatatkan penjualan lebih dari US$ 330 juta selama event berlangsung bagi para realme Fans di seluruh dunia. Mengusung program Dream Funds, realme membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan membeli barang dagangannya lebih dari 1.600 paket.

Perlu diketahui, angka penjualan tersebut tumbuh mencapai 38% year of year, di mana realme mampu menjual 1,6 juta unit smartphone dan 225 ribu unit perangkat AIoT selama festival berlangsung di seluruh dunia.

Marketing Director realme Indonesia Palson Yi mengatakan, sebagai bentuk apresiasi realme kepada para fans hingga tercapainya 100 juta pengguna, selain mengadakan program hot sale dan memberi potongan harga, realme juga mengadakan program Dream Funds yang jadi bentuk kepedulian realme di masa sulit ini.

“Program realme Dream Funds adalah inisiatif realme dan realme community Indonesia bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT),” jelas Palson dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Kamis (2/9).

Baca Juga: Berjulukan 5G Flagship Killer, ini harga dan spesifikasi HP Realme GT Master Edition

Palson menjelaskan, dalam program ini realme membeli dagangan dari UMKM tersebut lalu diatribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Seperti yang diketahui, bahwa besarnya dampak pandemi ini terhadap pelaku usaha UMKM membuat mereka berada di kondisi yang tidak stabil. Oleh karena itu, realme membantu para pelaku UMKM yang kreatif dan berinovasi selama pandemi covid-19.

“Harapannya agar para realme fans dan para pelaku UMKM dapat bangkit lagi di masa sulit ini,” ucapnya.

Palson melanjutkan, dalam program Dream Funds sebanyak 1447 UMKM mendaftar dan diseleksi pada 8 hingga 24 Agustus 2021 lalu. Kemudian, dari seleksi tersebut terdapat 4 UMKM yang berhasil lolos ke tahap seleksi yakni Wedang Jakarta, Nice Tea Meet You, Mie Ayam Sapi Pedes Sedep dan Glory Food Station.

Baca Juga: Realme C25s Punya Baterai Besar sekaligus Mode Penghemat Daya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×