kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.986.000   17.000   0,86%
  • USD/IDR 16.835   40,00   0,24%
  • IDX 6.679   65,44   0,99%
  • KOMPAS100 965   12,40   1,30%
  • LQ45 750   8,15   1,10%
  • ISSI 212   1,80   0,86%
  • IDX30 390   4,00   1,04%
  • IDXHIDIV20 468   2,84   0,61%
  • IDX80 109   1,41   1,31%
  • IDXV30 115   1,81   1,60%
  • IDXQ30 128   1,06   0,84%

Under armour ramaikan ritel sport


Senin, 14 Maret 2016 / 14:09 WIB
Under armour ramaikan ritel sport


Reporter: Elisabet Lisa Listiani Putri | Editor: Dikky Setiawan

JAKARTA. Satu lagi produsen fesyen olahraga asal Amerika Serikat mencoba peruntungan di Indonesia, yaitu Under Armour. 

Setelah merek ini sempat beredar di situs belanja online, distributor Under Armour untuk kawasan Asia Tenggara, Triple Pte Ltd mulai membuka gerai perdana di Indonesia. 

Perusahaan ini menggandeng pebisnis lokal, Masari Group dan membuka gerai  Under Armour perdana di Mal Kelapa Gading Jakarta.

Menurut Robin Liem, Direktur Masari Group, pihaknya untuk sementara akan fokus di pasar Jakarta terlebih dahulu. Sedangkan pusat belanja yang dipilih adalah yang menyasar kelas menengah atas, seperti yang ada di Mal Kepala Gading dengan luas gerai 260 meter persegi (m²).

Setelah itu, Masari Group, kata Robin juga bakal membuka gerai Under Armour di dua pusat belanja sejenis. Yaitu Pacific Place dan Senayan City. "Tahun ini kami akan membuka tiga gerai Under Armour. Bulan depan di Pacific Place dan pada November 2016 nanti di Senayan City," kata Robin kepada KONTAN, Sabtu (12/3), saat peresmian gerai Under Armour Kelapa Gading.

Robin berharap, keberadaan gerai Under Armour di Jakarta bisa menjadi barometer pihaknya untuk menentukan langkah bisnis selanjutnya. Sebab, Masari Group memang punya rencana untuk bisa ekspansi gerai di luar ibukota Jakarta.

Target mereka membuka gerai di kota-kota besar lain, misalnya ke Surabaya, Bali atau Medan. Sayangnya, Robin tidak merinci kepastian waktu ekspansi tersebut. Yang jelas, ekspansi akan digelar dalam beberapa tahun ke depan, sambil melihat perkembangan gerai di Jakarta.

Robin belum bersedia membeberkan nilai investasi untuk membuka satu gerai Under Armour. Begitu pula soal target bisnis dari gerai ini. Yang jelas, ia berharap gerai Under Armour ini bisa memberi kontribusi positif bagi Masari Group.

Triple Pte Ltd sendiri berharap kerjasama dengan Masari Group ini bisa memberi keuntungan bersama. "Mereka (Masari Group) bisa merekomendasikan gerai Under Armour ada di mana saja," kata Adrian Chai, Chief Marketing Officer, Triple Pte Ltd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Negotiation Mastery

[X]
×