kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.306.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Unilever Kembali Gelar Festival Jajanan Bango Jakarta, Targetkan 150.000 Pengunjung


Jumat, 27 Oktober 2023 / 16:31 WIB
Unilever Kembali Gelar Festival Jajanan Bango Jakarta, Targetkan 150.000 Pengunjung
ILUSTRASI. Unilever kembali gelar?Festival Jajanan Bango


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) kembali menggelar Festival Jajanan Bango yang bertempat di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta dari tanggal 27 September-29 Oktober 2023.

Mengusung tema ‘Bangkitkan Sejuta Rasa Nusantara,’ Festival Jajanan Bango 2023 menghadirkan lebih dari 100 pilihan kuliner yang dapat dinikmati oleh para pengunjung selama tiga hari ke depan.

Direktur Nutrition Unilever Indonesia Amaryllis Esti Wijono menerangkan, Bango konsisten melestarikan kekayaan kuliner Nusantara melalui berbagai platform, salah satunya lewat Festival Jajanan Bango yang telah digagas sejak tahun 2005.

Baca Juga: Festival Jajanan Bango 2023 Berlangsung di 2 Kota Ini, Catat Tanggalnya

“Sejak 1928, Bango selalu konsisten menjaga kualitas melalui penggunaan 4 bahan alami terbaik dan proses pembuatan yang otentik. Hingga kini menginjak 95 tahun, upaya ini terus dilakukan,” ungkap Amaryllis atau Lilis, dalam konferensi pers pembukaan Festival Jajanan Bango 2023, pada Jumat (27/10).

Setelah awal Oktober lalu sukses melangsungka Festival Jajanan Bango di Makassar, kini Festival Jajanan Bango Jakarta 2023 menghadirkan lebih dari 100 penjaja kuliner dari berbagai wilayah.

Pihaknya berharap, pada gelaran kali ini Festival Jajanan Bango Jakarta bisa menggaet sekitar 100.000 hingga 150.000 pengunjung. Begitu juga dengan target total piring yang bisa terjual ditargetkan mencapai lebih dari 150.000 piring.

“Kami lihat dalam tiga hari ini antusiasmenya sangat besar, apalagi kami juga melakukan promosi cukup besar dari media tv dan digital juga. Jadi semoga ini secara awareness ini cukup tinggi,” tuturnya.

Menurut Lilis, Festival Jajanan Bango ini sudah menjadi bagian dari branding brand Bango sendiri.

Baca Juga: Festival Jajanan Bango 2023 Beri Pengalaman Multisensori Guna Pelestarian Kuliner

Maka dari itu, Unilever Indonesia ingin selalu melestarikan keberadaan festival ini dengan harapan, kuliner Indonesia khususnya makanan berbasis kecap dapat semakin banyak dinikmati oleh masyarakat lintas generasi.

Pelaksanaan Festival Jajanan Bango kali ini kembali didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah RI.

Dukungan tersebut didapatkan berkat persamaan misi untuk memajukan dan melestarikan kekayaan kuliner nusantara sekaligus mendorong kiprah pelaku UMKM kuliner tradisional.

“Oleh karena festival ini membuktikan bahwa pesona Indonesia tidak hanya terpancar dari keindahan alam ataupun keanekaragaman seni dan budayanya, namun juga dari kelezatan dan kearifan lokal yang terkandung dalam begitu banyak ragam kulinernya,” jelasnya.

Baca Juga: FJB 2022 Dikunjungi Sederetan Pejabat Negara Ikut Dorong Lestarikan Kuliner Nusantara

Sebagai acara puncak, Festival Jajanan Bango Jakarta 2023 ditutup dengan penampilan Rossa yang akan menyempurnakan petualangan kuliner para pengunjung dengan penampilannya yang atraktif dan lagu-lagu hits yang sudah sangat akrab di telinga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×