kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.005,14   -6,90   -0.68%
  • EMAS988.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

United Tractors (UNTR) Naikkan Target Penjualan Alat Berat Sampai Akhir Tahun


Minggu, 03 Juli 2022 / 15:10 WIB
United Tractors (UNTR) Naikkan Target Penjualan Alat Berat Sampai Akhir Tahun
ILUSTRASI. Sejumlah alat berat Komatsu milik United Tractors. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/18/09/2019


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT United Tractors Tbk (UNTR) berada dalam tren yang positif di segmen penjualan alat berat sepanjang tahun 2022. Tak ayal, anak usaha PT Astra International Tbk (ASII) tersebut menaikkan target penjualan alat berat sampai akhir tahun nanti.

Manajemen United Tractors memutuskan mengerek target penjualan alat berat merek Komatsu dari sebelumnya 3.700 unit menjadi 4.800 unit di tahun ini. Proyeksi terbaru ini sudah melalui serangkaian tinjauan bersama antara United Tractors selaku distributor dan pihak prinsipal selaku produsen alat berat dalam rangka meningkatkan produksi.

“Jadi, tentu semua sudah disiapkan. Adapun sektor yang berpotensi menyerap alat berat kami masih dari sektor tambang,” ungkap Sekretaris Perusahaan United Tractors Sara K. Loebis, Jumat (1/7).

Baca Juga: Moody’s Tegaskan Prospek Stabil United Tractors (UNTR), Begini Ulasannya

Sebagai informasi, dalam 5 bulan pertama 2022, penjualan alat berat Komatsu mencapai 2.400 unit atau melesat 123,04% year on year (yoy) dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu sebanyak 1.076 unit. Secara year to date (ytd), pangsa pasar alat berat Komatsu di Januari-Mei 2022 tercatat sebesar 28%.

Dari total 2.400 unit alat berat yang dijual United Tractors tersebut, sebanyak 62% di antaranya ditujukan untuk sektor pertambangan, 11% untuk sektor kehutanan, 17% untuk sektor konstruksi, dan 10% untuk sektor agrobisnis.

Terkait adanya tantangan keterbatasan bahan baku atau komponen pembuatan alat berat, secara singkat Sara menjelaskan bahwa prinsipal alat berat United Tractors senantiasa berupaya memiliki beberapa sumber untuk memenuhi kebutuhan komponen tersebut. Hal ini merupakan bagian dari antisipasi supaya suplai alat berat kepada pelanggan United Tractors tetap terjaga.

 

 

Asal tahu saja, United Tractors menjual berbagai jenis alat berat merek Komatsu asal Jepang. Di antaranya adalah Backhoe Loader, Bulldozer, Forwarder, Hydraulic Excavator, Motor Grader, Off Highway Dump Truck, Wheel Dozer, dan Wheel Loader.

Jaringan distribusi penjualan alat berat United Tractors tersebar dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×