kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Upaya MIND ID Kendalikan Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan


Rabu, 24 April 2024 / 11:08 WIB
Upaya MIND ID Kendalikan Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan
MIND ID ikut ambil bagian dalam Pameran Festival Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bertempat di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta, pada 23-24 April 2024.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. MIND ID turut serta dalam Pameran Festival Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan (PPKL) yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) di Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta, pada 23-24 April 2024. 

Partisipasi perusahaan ini mencerminkan komitmennya dalam menjaga lingkungan.

Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf, menyatakan apresiasi terhadap KLHK atas kesempatan ini. "MIND ID berkomitmen mendukung program Pemerintah Indonesia melalui KLHK untuk mencapai Indeks Kualitas Lingkungan Hidup (IKLH)," ujarnya dalam siaran pers seperti dikutip Rabu (24/4).

Baca Juga: Tingkatkan Performa Bisnis, Grup MIND ID Perkuat Kapabilitas SDM

Pada pameran tersebut, MIND ID menampilkan tiga topik utama: merawat keanekaragaman hayati, kinerja lingkungan, dan produksi yang bertanggung jawab.

Dalam topik keanekaragaman hayati, MIND ID menyoroti program pelestarian keanekaragaman hayati, seperti pembangunan Taman Kehati Sawerigading Wallacea oleh PT Vale Indonesia Tbk dan konservasi anggrek oleh PT Bukit Asam Tbk.

Selain itu, anggota Grup MIND ID, seperti PT Timah Tbk dan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum), juga aktif dalam rehabilitasi lingkungan melalui berbagai program seperti penanaman pohon dan pelestarian habitat.

Dalam kinerja lingkungan, MIND ID menerapkan berbagai program dan teknologi untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik. 

Baca Juga: Bukit Asam (PTBA) Jual Saham Treasuri ke BNI Sekuritas, Segini Dana yang Diraup

Contohnya, PTBA berhasil mengelola air tambang secara berkelanjutan melalui constructed wetland, sementara PT Timah menggunakan Containerized Sewage Treatment Plant untuk mengelola air limbah domestik.

Terakhir, dalam produksi yang bertanggung jawab, MIND ID mengimplementasikan pengelolaan limbah B3 dan non-B3 terdaftar.

Misalnya, PT Vale Indonesia Tbk memanfaatkan limbah terak nikel untuk konstruksi jalan tambang, sementara PTBA menggunakan limbah sisa pembakaran batu bara untuk membuat produk ramah lingkungan seperti bata beton.

Partisipasi MIND ID dalam pameran ini mencerminkan komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan dan mendukung program pemerintah untuk mencapai kualitas lingkungan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×