kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Usai akuisisi lahan ELTY, BSDE bangun apartemen


Selasa, 19 Maret 2013 / 08:09 WIB
Usai akuisisi lahan ELTY, BSDE bangun apartemen
ILUSTRASI. Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani (kanan)


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Sandy Baskoro

JAKARTA. PT Bumi Serpong Damai Tbk siap mengembangkan lahan yang baru saja diakuisisi di kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan. Anak usaha Grup Sinarmas Land ini akan membangun apartemen di lahan seluas 3 hektare (ha) itu.

Direktur merangkap Sekretaris Perusahaan Bumi Serpong Damai (BSD), Hermawan Wijaya, menjelaskan saat akuisisi, peruntukan lahan itu memang untuk dibangun apartemen. Selain itu, permintaan terhadap apartemen di kawasan Kuningan cukup menjanjikan lantaran permintaan tak seimbang dengan pasokan yang sangat terbatas.

Hermawan menambahkan, kendati permintaan perkantoran juga sangat tinggi di kawasan segitiga bisnis itu, hingga kini, BSD belum berniat mendirikan perkantoran di Rasuna Epicentrum.

Namun, manajemen BSD belum bisa memberi tahu jumlah menara dan unit apartemen yang akan dibangun lantaran masih tahap perencanaan. Yang jelas, harga jualnya sudah di atas Rp 25 juta per meter persegi (m²). "Apartemen memang untuk konsumsi kelas menengah hingga menengah atas," kata Hermawan ketika dihubungi KONTAN, Senin (18/3).

Jika tak ada aral melintang, emiten berkode saham BSDE ini mulai meluncurkan apartemen di Kuningan pada akhir tahun ini. Pembangunan apartemen dijadwalkan mulai tahun depan dan akan rampung dalam tempo empat tahun hingga lima tahun.

BSD akan terus berekspansi dengan cara mengakuisisi lahan baru. "Lahan merupakan bahan baku kami sebagai pengembang properti. Kami akan terus mencari landbank di lokasi strategis," ungkap Hermawan.

Sembari mematangkan rencana, saat ini, BSD fokus menggarap BSD City. Kompleks yang berlokasi di Tangerang Selatan ini merupakan salah satu
kota mandiri terbesar di Indonesia.

BSD City menempati area seluas 5.950 ha. BSD telah menyelesaikan pengembangan tahap I seluas 1.500 ha. Saat ini, BSD sedang mengembangkan
tahap II seluas 2.000 ha sampai tahun 2020.

Selain merilis beberapa klaster residensial baru, BSD berencana menggarap sejumlah proyek baru tahun ini, seperti pusat gaya hidup The Breeze, apartemen Saveria, dan rumah toko.

Akhir pekan lalu, BSD mengumumkan akuisisi lahan seluas 3 ha di kawasan Rasuna Epicentrum milik PT Bakrieland Development Tbk (ELTY). Nilai akuisisi
tersebut mencapai Rp 868,93 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×