kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.263.000   -4.000   -0,18%
  • USD/IDR 16.658   20,00   0,12%
  • IDX 8.184   17,84   0,22%
  • KOMPAS100 1.144   4,60   0,40%
  • LQ45 837   0,23   0,03%
  • ISSI 284   -0,42   -0,15%
  • IDX30 441   0,53   0,12%
  • IDXHIDIV20 509   0,80   0,16%
  • IDX80 128   -0,10   -0,08%
  • IDXV30 138   -0,14   -0,10%
  • IDXQ30 140   -0,44   -0,31%

Usai Rebranding, AZKO (ACES) Targetkan Bangun 30 Toko Baru hingga Akhir 2025


Kamis, 30 Oktober 2025 / 15:33 WIB
Usai Rebranding, AZKO (ACES) Targetkan Bangun 30 Toko Baru hingga Akhir 2025
ILUSTRASI. PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES), kian agresif mempercepat pembangunan toko baru setelah melakukan rebranding merek dari ACE Hardware menjadi AZKO.


Reporter: Shintia Rahma Islamiati | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES), kian agresif mempercepat pembangunan toko baru setelah melakukan rebranding merek dari ACE Hardware menjadi AZKO.

Direktur Utama ACES Gregory S. Widjaja mengatakan, hingga akhir tahun ini ACES menargetkan pembukaan 25 hingga 30 toko baru. 

“Sampai dengan September, kami sudah membuka 16 toko. Desember bakal ada pembukaan toko-toko baru, cukup banyak. Antara 2 bulan ini target sekitar 25 lah,” ujar Gregory usai peresmian toko baru AZKO di Pondok Indah Mall 1, Jakarta, Kamis (30/10/2025).

Baca Juga: Intip Rekomendasi Saham Aspirasi Hidup (ACES), Kinerja Diproyeksi Tumbuh Mini

Untuk mendukung ekspansi tersebut, ACES menyiapkan belanja modal (capital expenditure/capex) sebesar Rp 200 miliar hingga Rp 300 miliar pada 2025. 

Meski kondisi ekonomi belum sepenuhnya stabil, ACES tetap optimistis menjalankan strategi jangka panjang dengan fokus ekspansi ke wilayah luar Jawa, termasuk kota-kota tier tiga seperti Abepura, Sorong, dan Rantau Prapat.

“Sejak berubah menjadi AZKO, kecepatan pembukaan toko memang meningkat dan akan kami lanjutkan tahun depan,” ujarnya

Selain memperluas jaringan, ACES juga memperbarui konsep toko agar lebih relevan dengan gaya hidup konsumen. 

Terbaru, ACES membuka toko di Pondok Indah Mall 1 dengan konsep lifestyle yang menghadirkan pengalaman berbelanja lebih nyaman dan inspiratif.  

“Barang-barangnya dikurasi, tidak banyak tapi dipilih yang cocok untuk market di lokasi premium seperti Pondok Indah. Kami ingin menghadirkan pengalaman belanja yang lebih baik dan sesuai karakter tiap wilayah,” jelas Gregory.  

Menurutnya, transformasi konsep ini juga dilakukan pada sejumlah toko lain melalui peremajaan tata letak, pencahayaan, hingga peningkatan kualitas produk dan layanan. 

“Sebelum proyek dijalankan, semua sudah diperhitungkan secara bisnis. Dengan konsep baru, diharapkan penjualan meningkat dan biaya tetap terjaga,” imbuhnya.  

Baca Juga: Daya beli menurun, Begini Strategi ACES Pertahankan Kinerja Bisnis

 

Selanjutnya: Rob Jetten Berpotensi Jadi Perdana Menteri Termuda di Belanda

Menarik Dibaca: 8 Cara Mempercepat Metabolisme biar Berat Badan Turun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×