kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,35   -2,81   -0.28%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Vastland Indonesia (VAST) Yakin Okupansi Gudang Capai 100%


Rabu, 25 Oktober 2023 / 04:30 WIB
Vastland Indonesia (VAST) Yakin Okupansi Gudang Capai 100%
ILUSTRASI. Properti pergudangan yang dikembangkan?PT Vastland Indonesia Tbk (VAST).


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengembang properti pergudangan PT Vastland Indonesia Tbk (VAST) optimistis okupansi gudang mencapai 100%. Secara historis, VAST selalu menargetkan okupansi 100%, bahkan saat pandemi okupansi gudang masih mencapai 97%-98%.

Direktur Keuangan VAST Stanley V, Gunawan mengatakan, VAST memiliki dua jenis gudang, yaitu general warehouse, dan built-to-suit warehouse yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan spesifik dari pelanggan.

"Pada semester I-2023, built-to-suit sudah memiliki okupansi 100%, sedangkan untuk general warehouse sudah memiliki okupansi 93%, lebih tinggi dari pemain lainnya yang rata-rata di level 90%," kata Stanley kepada Kontan.co.id, Senin (23/10).

Stanley menuturkan, tingkat okupansi ini beriringan dengan tren kenaikan permintaan akan gudang di seluruh wilayah Indonesia, seiring dengan pemulihan aktivitas ekonomi dan permintaan dari sektor fast moving consumer good (FMCG).

Baca Juga: BSDE Raih Marketing Sales Rp 6,75 Triliun hingga Kuartal III, Ini Rinciannya

Seiring dengan peningkatan okupansi dan permintaan gudang, lanjut Stanley, VAST akan terus berusaha berekspansi dengan cara membangun gudang-gudang baru dan juga mengakuisisi gudang-gudang yang sudah berjalan.

Terutama di wilayah yang belum pernah ter-cover sebelumnya dan memiliki kenaikan permintaan untuk melakukan diversifikasi lokasi gudang di lokasi-lokasi strategis.

Adapun, strategi VAST untuk terus berupaya meningkatkan okupansi gudang dengan terus berupaya meningkatkan kepuasan konsumen dengan menyediakan gudang di lokasi-lokasi yang strategis.

Selain itu, meningkatkan competitive advantage dari penyewa gudang, dengan cara ini VAST dapat terus mempertahankan existing customer yang sudah menjalin hubungan kerja sama dalam waktu lama dan terus meningkatkan jumlah pelanggan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×