Reporter: Agung Hidayat | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Riset International Data Corporation (IDC) melaporkan PT Vivo Mobile Indonesia sukses mencaplok pangsa pasar domestik sebesar 7,5% di kuartal III-2017. Total penjualan ponsel merek VIvo pada periode tersebut sebanyak 7,2 juta unit.
Edy Kusuma, Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia mengatakan, pihaknya memang memperluas segmen pasar yang ada. "Kami siapkan produk berstandar global dengan lebih banyak variasi untuk berbagai segmen pasar dan kebutuhan pengguna," ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (27/11).
Selain itu, perusahaan ini bakal berekspansi mengembangkan pusat produksi untuk memenuhi permintaan domestik. Seperti yang diketahui, Vivo berencana meningkatkan kapasitas produksi di Indonesia yang semula 500.000 unit per bulan menjadi lebih dari 1 juta unit per bulan.
Perusahaan ini juga akan memperkuat jaringan penjualan offline maupun online, serta masih menyerap lebih banyak tenaga kerja lokal untuk ekspansi produksi tersebut.
"Kami juga berusaha memperluas pangsa pasar dengan menambah jaringan penjualan, saat ini Vivo memiliki 14.000 staf, 16.000 dealer dan 20.000 terminal pengecer lokal yang tersebar di seluruh Indonesia," urai Edy.
Selain inovasi produk, perusahaan ini bakal terus menjalin berbagai kolaborasi dalam event maupun joint-programme yang membangun perceive quality. "Kami bertujuan memperkenalkan produk unggulan kami ke target audiens, khususnya milenial," pungkas Edy.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News