kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Volta Kenalkan Motor Listrik Berbasis Sistem Ganti Baterai (SGB)


Selasa, 11 Januari 2022 / 11:42 WIB
Volta Kenalkan Motor Listrik Berbasis Sistem Ganti Baterai (SGB)
ILUSTRASI. Model?mengendarai sepeda motor listrik Volta pada?pameran Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2021 di Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (24/11). Volta Kenalkan Motor Listrik Berbasis Sistem Ganti Baterai (SGB).


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Volta perusahaan patungan PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) – MCAS Group dan SiCepat menghadirkan kendaraan motor listrik berbasis Sistem Ganti Baterai (SGB) dengan seri 401 dalam pameran Bali EV Festival Clean Energy Transition yang dilangsungkan pada tanggal 3-9 Januari 2022 di Plaza Renon, Denpasar, Bali. 

Acara ini dicanangkan oleh Dewata Electric Vehicle Association (DEVA) yang bertujuan untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik, serta pemanfaatan energi surya melalui PLTS Atap di Provinsi Bali.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk implementasi dari Pergub 45/2019 tentang Bali Energi Bersih dan Pergub 48/2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai. 

Baca Juga: Sepanjang 2021, SiCepat Ekspres Catatkan Pertumbuhan Pengiriman 93% yoy

CEO PT Volta Indonesia Semesta, Iwan Suryaputra menjelaskan Volta selalu sigap dalam mengambil kesempatan di setiap peluang untuk memperkenalkan masyarakat dengan kendaraan motor listrik yang lebih ramah lingkungan. Sama halnya dengan DEVA, Volta juga turut mendukung pemerintah dalam percepatan adopsi kendaraan listrik.

“Kegiatan ini membawa semangat positif yang dapat menginspirasi, khususnya bagi masyarakat Bali untuk segera bermigrasi ke kendaraan listrik ramah lingkungan. Menjadi salah satu pusat pariwisata Indonesia, kini Bali tentunya lebih memperhatikan aspek lingkungan,” ungkap dia dalam keterangan resminya, Selasa (11/1). 

Sebagai bentuk dukungan Volta kepada rencana pemerintah Bali dalam menciptakan ekosistem yang lebih bersih dan sehat, Volta hadir memberikan pilihan kendaraan listrik dengan fitur-fitur teknologi canggih yang nyaman digunakan, tentu dengan mengutamakan Sistem Ganti Baterai yang semakin mempermudah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×