kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,56   -6,79   -0.73%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wabah virus corona merebak, begini situasi di FX Sudirman


Kamis, 12 Maret 2020 / 22:37 WIB
Wabah virus corona merebak, begini situasi di FX Sudirman
ILUSTRASI. Suasana pusat perbelanjaan fX Sudirman di tengah wabah virus corona COVID-19, Kamis (12/3/2020) siang.


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Plaza Indonesia Realty, pengelola Mall Plaza Indonesia mengklaim belum menerima perkembangan terbaru mengenai jumlah kunjungan yang terjadi di tengah wabah corona (COVID-19).

Tommy Utomo, PR Manager Mall Plaza Indonesia menyatakan, pihaknya sudah melakukan berbagai tindakan preventif di bangunannya.

"Mohon maaf, kami belum update mengenai data-data tersebut. Yang jelas, saat ini kami sudah melakukan tindakan-tindakan preventif dengan mengecek suhu tubuh pengunjung dan menyediakan banyak hand sanitizer," ungkap Tommy pada Kontan.co.id, Kamis (12/3).

Baca Juga: Pemerintah sudah ambil spesimen 2 pasien meninggal di RSPI Sulianti Saroso

Sementara itu, Mall FX Senayan yang terletak di berseberangan dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), terpantau masih dipadati pengunjung di siang hari.

Berdasarkan pantauan Kontan.co.id, karyawan yang rata-rata berasal dari gedung perkantoran di kawasan Sudirman dan sekitarnya, memadati restoran di jam makan siang.

Pihak manajemen FX Sudirman, yang ditemui Kontan merasakan adanya penurunan kunjungan sejak wabah corona (COVID-19) mulai berkembang pada Februari.

"Penurunan terasa adanya, tapi dari sisi jumlah dan persen tidak tahu. Belum ada datanya," ujar manajemen FX Sudirman saat ditemui Kontan di dalam Mall Kamis, (12/3).

Ia berkata, di waktu kerja (weekday) rata-rata kunjungan yang terjadi bisa mencapai 15.000 kunjungan, sedangkan di akhir pekan (weekend) mencapai sekitar 18.000 kunjungan.

Baca Juga: Ini upaya Jaya Ancol (PJAA) menghadapi penyebaran virus corona

Pihaknya juga berkata jika saat diterpa banjir Jakarta, FX Sudirman tidak terlalu banyak terkena pengaruh.

"Dalam dua bulan terakhir, penurunan terasa. Tapi, toko-toko masih ramai dan acara-acara yang kami selenggarakan masih terus berjalan. Tidak ada pembatalan sama sekali," lanjutnya.

Mall yang pengelolaannya berada di bawah PT Plaza Lifestyle Prima ini juga menyediakan cairan antiseptik di tiap pintu masuk. Sementara di toilet, fasilitas tambahan khusus tidak terlihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×