kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wah! Mitsubishi pajang truk dobel gardan di IIMS


Rabu, 19 September 2012 / 18:16 WIB
Wah! Mitsubishi pajang truk dobel gardan di IIMS
ILUSTRASI. Emas Antam.


Reporter: Melati Amaya Dori, Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) akan memperkenalkan produk anyar di truk Colt Diesel 4x4. Sayangnya, pihak Mitsubishi masih menyimpan dengan rapat nama truk dengan kemampuan dobel gardan tersebut.

Mitsubishi mengklaim, truk terbarunya itu mampu bermanuver bahkan dalam kondisi off-road sekalipun. Sebab, mobil terbarunya itu dilengkapi dengan sistem 4 wheel drive yang bisa memutar ke empat poros roda.

Agar meriah, Mitsubishis mempersiapkan produk niaga itu dengan modifikasi yang menarik. Sehingga, saat perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) berlangsung, pengunjung bisa melihat jelas kemampuan putar ke-4 roda kendaraan tersebut.

" PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan mengikutsertakan dua booth, yaitu booth Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan booth Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), " ujar Intan Vidiasari, Kepala Humas, Marketing Humas dan Sekretaris Perusahaan KTB melalui keterangan resminya hari ini (19/9).

Pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun ini, MMC akan bertempat di Hall A, booth No A5. Mitsubishi akan menampilkan line up kendaraan passenger car yang selaras dengan tema IIMS tahun ini yaitu Eco Mobility.

Sekadar informasi, di segmen mobil penumpang MMC akan mengusung varian lama dan varian terbarunya yakni Mirage.

Sedangkan, Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC) akan bertempat di area outdoor Booth No OD6. Dan akan menampilkan produk unggulannya mulai dari truk kecil, truk sedang hingga truk berat.

Intan menyebutkan, pertumbuhan ekonomi di Indonesia membuat penjualan mobil niaga ikut tumbuh. “Pasar truk niaga kami kuat di Sumatera dan Kalimantan,” kata Intan kepada KONTAN.

Namun begitu, Intan mengeluhkan soal kebijakan pemerintah daerah yang tidak mendukung penjualan mobil komersial. Kebijakan itu terkait dengan pembatasan penggunaan jalan untuk dilewati truk komersial. “Seharusnya pemakaian jalan itu tidak dibatasi untuk truk,” terang Intan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×