kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Warga Bandung kini gemar melancong ke Bangkok


Selasa, 30 Oktober 2012 / 12:52 WIB
Warga Bandung kini gemar melancong ke Bangkok
ILUSTRASI. Kinerja Sierad Produce Tbk


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

BANDUNG. Bangkok kini sudah menjadi tujuan wisata dan belanja bagi werga Kota Bandung. Selain berjalan-jalan menikmati keindahan Pattaya, warga Bandung itu juga menghabiskan rupiah di kota Gajah Putih itu.

Fakta ini diperoleh Panorama World Tours & Travel Buah Batu. Perusahaan agen perjalanan ini bilang, warga Bandung yang gemar wisata ke Thailand itu didominasi oleh kaum hawa alias ibu-ibu.

"Selain wisata, ada juga yang datang ke Bangkok untuk mencari inspirasi desain pakaian apa yang tengah tren, lalu dicontoh di Bandung," kata Direktur PT Kencana Trans Wisata selaku franchise Panorama World Tours & Travel Buah Batu, Sri Rahayu Yanuarti, di tempat kerjanya, Senin (29/10).

Selain Bangkok, perempuan yang akrab disapa Yayu itu bilang, Hongkong, Singapura dan China juga banyak dipilih warga Bandung. "Kalau domestik masih didominasi Bali dan Lombok," kata Yayu.

Rata-rata tujuan wisata ke negara-negara ASEAN ditambah Hongkong dan China. Sementara domestik masih didominasi Bali dan Lombok. Banyak warga Kota Bandung sudah mulai menjadwalkan libur akhir tahun mereka.

"Berwisata sekarang sudah menjadi gaya hidup. Orang mengagendakannya sehingga pada waktu-waktu tertentu harus wisata ke mana, dan di waktu lain wisata ke mana lagi," ujar Yayu.

Karena permintaan paket wisata akhir tahun naik, pada November Yayu menargetkan omzet Panorama World Tours & Travel Buah Batu menyentuh Rp 1 miliar.

Sementara selama 18 hari September omzetnya baru Rp 200 juta, dan 1-20 Oktober meningkat menjadi Rp 700 juta. Panorama World Tours & Travel Buah Batu baru beroperasi 12 September lalu.

Kenaikan permintaan paket wisata pada akhir tahun juga diakui Pengelola Aria Wisata, Tuti Turimayanti.

Menurutnya, menjelang akhir tahun permintaan sudah berdatangan dari sejumlah pelanggan. Tempat yang jadi favorit untuk dituju sebagai destinasi wisata akhir tahun adalah Singapura, Bali dan Lombok. Sementara negara dan kota lain permintaannya tidak begitu besar.

"Memang setiap akhir tahun, permintaan paket wisata mengalami kenaikan. Orang ingin memanfaatkan akhir tahun untuk berlibur," kata perempuan yang akrab disapa Maya itu.(Ida Romlah/Tribunnews)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×