kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Warung Upnormal siap go international


Rabu, 25 Juli 2018 / 11:30 WIB

Warung Upnormal siap go international

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Citarasa Prima Berjaya (CRP Group) berancang-ancang membawa brand Warung Upnormal ke mancanegara. Asia Tenggara menjadi fokus utama dalam ekspansi bisnis Warung Upnormal.

Stefanie Kurniadi, Deputy Marketing Director CRP Group mengatakan, pihaknya tengah menjajal pasar Thailand, Singapura dan Malaysia. Selain itu, CRP Group membidik Yordania. "Prosesnya masih berlangsung, baik dari aspek legal maupun infrastruktur," kata dia kepada Kontan.co.id, Selasa (24/7).


Untuk go international, CRP Group mengandalkan Upnormal untuk bisa bersaing dengan brand global. Stefanie bilang, sebagai pilot project global Upnormal masih kompetitif. "Produk yang mudah diterima dan relevan sejauh ini Upnormal," ujar dia.

Penawaran produknya juga belum ada yang berubah dan masih mengandalkan mi instan. "Secara support produk tentunya Indofood. Mereka akan support produknya sesuai dengan channel distribusi yang ada di negara tersebut," ungkap dia.

Itulah sebabnya belum ada rencana untuk menggandeng brand mi instan di negara tujuan karena ekspansi perusahaan masih akan ditopang oleh brand Indomie. Kendati belum memerinci target ekspansi global tapi dari sisi market, lokasi maupun varian produk tidak akan jauh berbeda dengan yang ditawarkan di Indonesia.

"Kami ingin benar-benar matang dan untuk menguasai market luar negeri kan kami tidak mungkin cuma punya satu gerai saja. Jadi pastinya ekspansi lebih dari satu. Tetapi berapa persisnya, saya belum bisa bilang," tutur dia.

Menurut Stefanie, secara total peritel ini sudah memiliki 183 gerai di lebih dari 20 kota di Indonesia. Dari jumlah tersebut, proporsi gerai Upnormal masih yang paling besar dengan 78 gerai. "Hingga akhir tahun nanti akan tambah 30 - 50 gerai lagi lintas brand, sekarang sudah ada 183 gerai dari delapan brand," sebut dia.

Tak hanya menjamah kota-kota besar, CRP Group juga mulai penetrasi ke wilayah tingkat dua sejak akhir tahun lalu. Maklum, permintaannya mulai bertumbuh di wilayah-wilayah tersebut.

CRP Group juga siap memperkenalkan Warung Upnormal dengan standar internasional pada November nanti, yakni tiga gerai di Jakarta dan dua di Bandung.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Wahyu Rahmawati

Video Pilihan


Close [X]
×