kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,58   6,00   0.67%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita Karya (WSKT) Bukukan Kontrak Baru Rp 7,48 Triliun hingga April 2022


Minggu, 05 Juni 2022 / 23:01 WIB
Waskita Karya (WSKT) Bukukan Kontrak Baru Rp 7,48 Triliun hingga April 2022
ILUSTRASI. Proyek pembangunan jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi atau Bocimi oleh PT Waskita Karya Tbk (WSKT).


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) sukses membukukan Nilai Kontrak Baru (NKB) Rp 7,48 triliun hingga akhir April 2022. Raihan ini meningkat 347,8% pada periode yang sama dibandingkan tahun lalu.

SVP Corporate Secretary WSKT Novianto Ari Nugroho mengatakan, dengan capaian ini maka perseroan optimistis NKB dapat sesuai target hingga akhir tahun.

“Dengan implementasi strategi 8 Stream Penyehatan Keuangan Waskita dan dukungan Pemerintah, Perseroan optimistis target NKB tahun ini sebesar Rp 30 Triliun dapat tercapai,” jelas Novianto dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Minggu (5/6).

Lebih lanjut, Novian menjelaskan, perolehan NKB sejauh ini bersumber dari proyek Pemerintah sebesar 34,36%, BUMN/D 1,84%, pengembangan bisnis anak usaha 7,26% dan swasta 56,53%.

Baca Juga: Waskita Karya (WSKT) Akan Kooperatif Soal Dugaan Korupsi di Anak Usaha

Sementara berdasarkan segmentasi tipe proyek, NKB tersebut terdiri dari segmen konektifitas infrastruktur 76,59%, anak usaha 7,26%, gedung 5,90%, EPC 2,41% dan sumber daya air (SDA) 7,83%.

Selain itu, belum lama ini WSKT berhasil menang tender proyek infrastruktur untuk pekerjakan Proyek Remedial dan Penanganan Sedimentasi Bendungan di Pulau Sumbawa IV yang berlokasi di Nusa Tenggara Barat (NTB) senilai 272 miliar.

Di mana, secara administratif proyek ini tersebar di beberapa wilayah di Kabupaten Bima dan Dompu.

Penandatanganan kontrak kerja tersebut dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Operasi dan Pemeliharaan SDA IV Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Syamsudin ST.,MT dan Senior Vice President (SVP) Infrastucture I Division Waskita Karya, I Nyoman Agus Pastima di Kantor Balai Wilayah Sungai Nusa Tenggara I pada Senin, 23 Mei 2022.

Novianto mengatakan tujuan pekerjaan proyek ini adalah untuk mengoptimalisasi fungsi bendungan khususnya di Pulau Sumbawa.

Sehingga, nantinya bendungan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, yang mana bendungan tersebut di samping sebagai fasilitas ketersediaan air untuk pemukiman serta pertanian saat kemarau, juga dapat mencegah terjadinya bahaya banjir terutama bagi masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran sungai.

Adapun, ruang lingkup pekerjaan yang akan dilaksanakan Waskita meliputi persiapan, pelaksanaan, penyelesaian dan pemeliharaan pekerjaan sipil berupa perbaikan-perbaikan untuk memaksimalkan fungsi bendungan tersebut. Sementara jangka waktu pelaksanaan pekerjaan membutuhkan waktu 450 hari.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×