kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Waskita (WSKT) peduli untuk 3.000 warga sehat


Senin, 30 September 2019 / 19:58 WIB
Waskita (WSKT) peduli untuk 3.000 warga sehat
ILUSTRASI. Pembangunan Jalan Tol Cimanggis-Cibitung


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT), Sabtu (28/9) lalu mengawali kegiatan Waskita Peduli Kesehatan tahun 2019 di Medan, Sumatera Utara, dengan tiga jenis bidang kesehatan yaitu Pengobatan Umum, Pengobatan Nyeri Sendi, dan Sunatan Massal.

Hari pertama digelar pengobatan umum untuk 300 pasien yg merupakan warga Kelurahan Gelugur, Kecamatan pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Sedangkan Baksos hari kedua di Medan, Minggu (29/9), adalah pengobatan nyeri sendi untuk 150 pasien dan sunatan massal untuk 250 orang anak, yang dilaksanakan di RSI Malahayati, Medan.

Waskita Peduli kesehatan diselenggarakan dalam rangka menyambut Ulang tahun Ke-59 PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Baca Juga: Kementerian PUPR dorong pemda bangun hunian vertikal terintegrasi pasar tradisional

Waskita Peduli ini dilakukan di lima kota besar di Indonesia yaitu kota Medan, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, dan Jakarta dengan target peserta sebanyak 3.000 orang pasien, jenis layanan kesehatan gratis yang diberikan berupa sunatan massal, pengobatan nyeri sendi, operasi mata katarak, serta pengobatan umum.

Waskita Peduli bidang kesehatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk, dan tahun 2019 ini merupakan tahun ke lima penyelenggaraannya.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk sebagai BUMN yang merupakan agen pembangunan yang tidak saja mahir dalam membangun proyek-proyek infrastruktur jalan tol, bendungan, pelabuhan, properti, dan energi tetapi juga peduli serta memiliki peran dalam pembangunan sumber daya manusia Indonesia.

Oleh karena itu, Waskita Karya melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) secara konsisten dan kontinyu membantu masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan akses kesehatan yang terbaik.

Baca Juga: Lepas dua tol, Waskita dapat dana Rp 2 triliun

“Kami ingin terus berperan membangun sumber daya manusia yang unggul untuk Indonesia maju,” ungkap Senior Vice President Corporate Secretary, Shastia Hadiarti dalam keteranganya, Senin (30/9).

Waskita Peduli Kesehatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dari PT Waskita Karya (Persero) Tbk kepada masyarakat terutama yang berada di sekitar wilayah operasi Waskita di seluruh Indonesia.

Kegiatan tahun ini dilangsungkan dari bulan September 2019 sampai dengan Januari 2020. Diharapkan dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, masyarakat dapat merasakan manfaat keberadaan Waskita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×