Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal
KONTAN.CO.ID - Emiten industri consumer goods and agricultural commodities, PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (kode saham WMPP), mendukung rencana pemerintah untuk memudahkan akses produk pangan kepada masyarakat dan mendorong usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) naik kelas. Hal itu dibuktikan dengan keikutsertaan WMPP dalam acara Gebyar 100.000 Warung Posko Pangan dan Laku Pandai yang berlangsung pada 16-18 Desember 2022, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.
Dalam acara yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI (Kemenko Perekonomian) dan Kamar Dagang Indonesia (KADIN), WMPP menampilkan berbagai varian produk pangan berkualitas seperti WMeat (daging sapi), W99 (daging unggas), Royal Java Brand (olahan daging), Wima Naget Brand (nugget ayam), bakso, dan bakery. Selain itu, WMPP juga membuka ruang interaksi dengan berbagai kelompok koperasi perempuan maupun UMKM perorangan untuk berkolaborasi.
Chief People Officer and Corporate Secretary PT Widodo Makmur Perkasa Tbk Puti Retno Ali menjelaskan, WMPP berkomitmen mendukung upaya pemerintah dalam menjamin pangan bagi masyarakat. Terlebih asupan protein masih menjadi perhatian banyak kalangan karena konsumsi protein Indonesia masih relatif rendah dibanding beberapa negara di kawasan ASEAN.
Agar konsumsi protein dari produk pangan berkualitas bertambah, WMPP memberikan skema khusus bagi para calon mitra UMKM dan koperasi yang ingin berkolaborasi menghadirkan produk-produk berprotein dan berkualitas bagi masyarakat. “Sebagai Perusahaan consumer goods and agricultural commodities di Indonesia dengan visi provide food for the nation, PT Widodo Makmur Perkasa Tbk sangat mendukung upaya Pemerintah dan pemangku kepentingan terkait dalam bersinergi dan berkolaborasi untuk mendekatkan produk-produk pangan dan memudahkan akses pangan bagi masyarakat,” imbuh Puti.
Ia pun mengapresiasi acara Gebyar 100.000 Warung Posko Pangan dan Laku Pandai yang mampu menjadi wadah pemangku kepentingan, swasta, dan UMKM untuk berkolaborasi menciptakan produk pangan yang berkualitas, termasuk juga WMPP. “Kegiatan Gebyar 100.000 Warung Posko Pangan dan Laku Pandai telah menjadi medium bagi para pemangku kepentingan untuk saling berkolaborasi dalam mencapai tujuan tersebut,” sambung Puti.
Sebagai informasi, acara yang berlangsung selama tiga hari itu menghadirkan berbagai produk pangan dari seluruh UMKM dan perusahaan swasta di Indonesia. Kemudian, hadir juga Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, S.E, M.Si.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News